Cara Murah Menghemat Material Agar Rumah Terkesan Mewah

Sponsored Links

Cara Murah Menghemat Material Agar Rumah Terkesan Mewah

Seiring dengan makin tingginya kebutuhan akan material bahan bangunan, mau tidak mau  akan berdampak pada meroketnya harga material bangunan setiap tahun. Jika dua tahun yang lalu pasir kali akan mudah dan murah kita jumpai  disekitar kita, tahun ini jangan harap harga akan semurah dua tahun lalu. Belum lagi material yang pokok  untuk bahan bangunan seperti batu merah, batu cor, gamping,  besi cakar ayam, semen serta kayu. Bahan kayu harganya mungkin lebih menggila di banding bahan baku yang lain.

Lho ada apa dengan kayu kok harganya lebih menggila? Ya tentu karena tidak berimbangnya antara supply and demand akan kebutuhan kayu tersebut? Kebutuhan kayu tiap tahun terus meningkat namun tidak diimbangi dengan kapasitas jumlah kayu yang dihasilkan tiap tahun.

So, Solusinya apa agar kita bisa menggunakan bahan material murah namun bisa terkesan mewah? Jawabanya tentu ada di desain rumah itu sendiri. Solusi ini adalah jawaban yang paling masuk akal untuk mengefisiensikan buget membangun rumah indah namun terkesan mewah dengan harga murah.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membangun rumah mewah dengan harga murah :

  • Desain Yang Elegan Memanfaatkan Bahan Lokal Sebagai Pengganti Bahan Utama.

Desain yang elegan dengan menggunakan bahan lokal disekitar rumah yang mudah di dapat misalkan bambu sebagai pengganti kayu. Memang bukan hal sederhana dari kayu di gantikan oleh bambu mejadikan kesan mewah, tapi jika kreatifitas anda di asah dan di asah bukan tidak mungkin akan lebih terkesan lebih elegan menggunakan bambu sebagai pengganti kayu yang relative lebih mahal.

  • Padukan Keeksotikan Dinding Batu Bata Merah Tanpa Harus di Semen.

Membangun rumah yang elegan gak harus pake mahal. Lho kok bisa? Ya tentu harus bisa dong! Oke hal kedua yang harus diperhatikan adalah memanfaatkan keksotikan dinding batu bata merah tanpa harus di haluskan dengan semen atau keramik. Jika anda mendesain dinding rumah Anda dengan cermat maka dinding tanpa disemen akan terkesan unik nan elegan tanpa harus menghabiskan biaya yang lebih mahal untuk membeli semen. Coba Anda hitung sendiri berapa penghematan biaya yang anda keluarkan jika harus menggunakan semen untuk rumah anda ukuran 200 m persegi?

taman rumah batu alam
taman rumah batu alam
  • Manfaatkan Keramik Bekas Untuk Lantai atau Dinding Rumah Anda

Anda juga bisa memanfaatkan keramik bekas yang bisa Anda beli dengan harga lebih murah sebagai penghias dinding rumah Anda, atau Anda bisa memanfaatkan keramik bekas ini sebagai lantai rumah Anda. Dengan pengerjaan yang mengedepankan seni, saya yakin rumah Anda akan terkesan Eksotik dan unik walaupun menggunakan keramik bekas.

  • Untuk Memberikan Kesan Elegant Serta Unik Buatlah Dinding Dengan Teknik Acian Expose Sehingga Rumah Anda Gak Perlu dicat.

Waduh, bahasa apaan tuh teknik Acian Expose? Acian Expose adalah salah satu teknik pengerjaan dinding rumah setengah jadi, yaitu pengerjaanya hanya sampai pada tahap tembok dilapisi aci atau batako saja tanpa dilapisi aci (batako expose). Sebenarnya jika Anda sudah menggunakan teknik yang ketiga berarti otomatis Anda tidak perlu menggunakan cat untuk memperindah dinding rumah anda, tapi cukup menggunakan keindahan tembok setengah jadi tersebut, so dengan pengerjaan dengan penghayatan nilai seni yang tinggi tentu akan lebih terkesan mewah dibanding menggunakan tembok dinding biasa.

Sedangkan untuk keeksotikan plafon anda bisa mensiasatinya dengan membiarkan beton menjadi plafon tanpa perlu Anda poles apa-apa. Ini akan lebih terkesan original dengan memanfaatkan keindahan semen.

Itulah tips Cara Murah Menghemat Material Agar Rumah Terkesan Mewah

Nah, Bagaimana? Mungkin Anda Punya Ide lain?