Cara Mendesain Wallpaper Untuk Rumah Anda

Sponsored Links

Cara Mendesain Wallpaper Untuk Rumah Anda

Rumah Anda akan tersa cantik dan elok dengan di pasangnya wallpaper di rumah Anda. Dengan Anda memasang wallpaper di rumah Anda, tentu akan memberikan kesan elegan serta apik di dalam interior rungan rumah Anda. Efek lain dengan wallpaper rumah akan memberikan kesan padu serta kompak terhadap furniture-furniture yang Anda punya.

Tips Desain Wallpaper Rumah

  • Pilihlah warna yang menarik menurut selera Anda.

Jika kita ngomong soal selera, tentu akan berbeda antara satu orang dengan yang lain. Tidak ada aturan yang baku tentang kata menarik dalam soal selera, oleh karena itu tentukan warna yang menarik menurut Anda yang paling cocok.

Untuk medesain warna ini tentunya ada hal juga harus Ada pertimbangkan yaitu, padukan dengan perabot yang akan Anda pasang. Jangan sampai kontras dengan warna furniture yang Anda punya dirumah, sehingga antara wallpaper dan furnitur tidak  serasi.

Jika Anda menyukai kesan tenang pilihlah warna pastel atau bisa Anda pilih dengan warna-warna yang tidak menimbulkan efek mencolok (terang yang terlalu terang). Disisi lain jika Anda menginginkan kesan metalik di dalam rumah Anda, sebaiknya pilih warna-warna yang kontras. Sedangkan untuk memberikan kesan dengan ruang yang berenergi Anda bisa memadukan Antara warna terang dan gelap jadi satu.

  • Tentukan pola yang Anda inginkan dengan wallpaper rumah Anda

Pola di sini maksudnya untuk memberikan kesan apa yang ingin Anda bangun di ruangan Anda. Misalkan di dalam kamar mandi tentu pola yang Anda pilih yang ada nuansa kerang, ikan, bintang laut atau batu karang. Untuk ruang keluarga Anda bisa memilih kesan bunga-bungaan, agar terkesan ceria. Sedangkan untuk dapur Anda bisa memberikan corak buah-buahan, sayur serta buah, atau pola makanan yang mengundang selera makan Anda.

Kesan traditional dan klasik Anda bisa menggunakan tema dedaunan dan pepohonan atau motif aneka jenis bambu. Sedangkan pola abstrak dan kotemporer bisa menggunakan pola-pola yang besar. Aturan sederhana dalam memilih pola ini adalah disesuaikan dengan besarnya ruangan, semakin besar ruangan yang Anda desain berarti pilihlah pola yang kecil, dan sebaliknya jika ruangan Anda cukup kecil, pilihlah pola yang besar.

Wallpaper Dinding Rumah Motif Sport

  • Pilihlah tekstur yang unik untuk wallpaper rumah istimewa Anda

Jika Anda menyukai wallpaper jenis bertekstur, Anda bisa memilih wallpaper yang bercorak kasar atau bertekstur. Pilihan ini akan memberikan kesan ada sebuah goresan-goresan dan kesan tidak halus di ruang istimewa Anda. Wallpaper diniding jenis ini biasanya terbuat dengan motif, kayu, batu bata, batako, berbagai pola plester tembok, wallpaper dengan motif genteng, bahkan untuk yang lebih ekstrim ada foil dan tekstur metalik.

  • Racik sendiri warna wallpaper rumah Anda.

Untuk sebuah kepuasan desain wallpaper rumah Anda, Anda bisa mendesain sendiri wallpaper dinding rumah Anda. Anda bisa merancang wallpaper dengan foto-foto Anda berserta keluarga Anda. Saat ini banyak desain secara online untuk memudahkan dalam merancang wallpaper rumah Anda. Tinggal satu atau dua klik desain Anda sudah layaknya hasil rancangan desain profesioanal. Tentunya Anda tinggal mencetakkan hasil karya Anda ke konsultan atau toko-toko yang melayani pembuatan wallpaper rumah.

Untuk medesain dengan motif sendiri yang Anda inginkan, tentunya harus mempertimbangkan di mana wallpaper tersebut ingin Anda pasang. Jangan sampai dengan desain yang indah namun Anda taruh di kamar mandi, tentu kagak nyambung dong! He.he. Ya bagusnya Anda pasang di ruang keluarga atau ruang pribadi Anda. Tentu dengan desain ini akan memberikan suasana khas serta unik di dalam rumah istimewa Anda.

So, Selamat Mencoba Bermain-main dengan Desain Wallpaper Terkreatif Untuk Rumah Anda!