Cara Menata dan Mengatur Karpet Untuk Ruangan Anda

Sponsored Links

Tips Mengatur Karpet Untuk Ruangan Anda

Menata karpet untuk ruangan rumah diperlukan sebuah pengetahuan serta ketampilan tersendiri. Sebuah pekerjaan sepele jika, kita tidak tahu ilmu serta caranya maka akan acak-acakan hasilnya, alias kurang optimal. So, berikut ini kami akan sharing kepada para pembaca blog setia kami, bagaimana cara menata dan mengatur karpet untuk ruangan Anda.

  1. Kenali jenis karpet yang akan Anda pasang

Sebelum memasang karpet di ruangan Anda, hendaknya Anda tahu jenis serta bahan karpet yang akan Anda pasang. Bahan soft furnishing akan berbeda perlakuannya ­­dengan jenis karpet berbahan sintesis. Karpet jenis permadani yang lembut dan halus cara memasangnya dengan karpet yang berbahan sintetis atau bahan yang bertekstur kasar. Atau mungkin Anda hendak memasang karpet jenis plastik juga akan berbeda cara memasangnya.

Ada, hal lagi yang perlu di jadikan pertimbangan yaitu, Anda memasang karpet tesebut permanen atau hanya sementara.

Mungkin dari para pembaca masih belum tahu maksudnya karpet di pasang permanen adalah karpet yang cara memasangnya menggunakan lem khusus untuk memasangnya. Sehingga sifat pemasangannnya permanen bukan bongkar pasang.

So, sebelum memasang karpet sebaiknya Anda perlu tahu bahan-bahan karpet yang hendak Anda gunakan.

  1. Padukan motif karpet dengan warna ruangan Anda

Untuk mendesain ruangan Anda menjadi ciamik tentunya Anda harus pandai memadukan motif karpet dengan warna ruangan Anda. Dengan paduan yang kompak tentu akan memberikan nuansa yang luar biasa. Gunakan inspirasi terbaik Anda untuk dalam mendesain untuk memberikan nilai plus dengan keberadaan karpet di ruang Anda.

  1. Gunakan bahan karpet berbahan sintesis  untuk ruangan kering, sebaliknya gunakan bahan soft funishing untuk ruangan lembab

Sebelum Anda memasang karpet untuk rumah Anda sebaiknya Anda tahu temperatur udara di kamar Anda. Ada ruang di daerah tertentu bersifat kering dan ada yang berjenis basah. Kenapa mesti mempertimbangkan hal ini?

Ya, jika Anda menggunakan bahan soft furnishing (bahan alami) Anda tempatkan di tempat yang lembab jika Anda tidak rajin mengontrolnya bukan tidak mungkin tumbuh jamur-jamur yang mengakibatkan cepat usangnya karpet kesayangan Anda.

So, sesuaikan temperature udara ruang yang hendak Anda pasang karpet. Gunanya untuk menjaga agar karpet Anda memiliki umur pakai yang ideal. Sehingga tidak terjadi pemborosan dalam menggunakan karpet di ruang Anda, di karenakan ruangannya lembab.

  1. Jangan lupa, dalam menata karpet padukan dengan warna furniture Anda.

Selain memadukan desain karpet rumah Anda dengan warna cat rumah Anda, tentu ada hal yang perlu diperhatikan adalah memadukan warna karpet dengan warna furniture Anda. Misalkan Anda ingin mengambil konsep bernuansa alami yang elegan tentu paduan warna hijau karpet dengan warna hijua furniture harus menyatu. Sehingga ada semacam tarik menarik antara pesona karpet dengan pesona furniture di ruang Anda.

  1. Gunakan tema elegan serta anggun untuk desain karpet ruang tamu Anda.

Idealnya sebuah ruang tamu di desain untuk menyambut tamu atau kolega-kolega kita di rumah. Setidaknya dengan penempatan karpet di ruang tamu tersebut ingin memberikan kesan elegan serta anggun di ruang tamu Anda. So, gunakan tema yang anggun untuk penempatan karpet di ruang tamu Anda.

Harga Karpet Murah

  1. Gunakan tema hijau atau alami untuk ruang tidur Anda

Beda ruang beda tema, itulah yang ingin saya sarankan untuk Anda ketika hendak mendesain karpet di rumah Anda. Lain ruang tamu lain pula untuk desain karpet di ruang tidur.

Sebuah kamar tidur jika hendak diberi tatanan karpet sebaiknya gunakan warna-warna hijau alami. Kenapa? Warna hijau di percaya bisa membantu untuk relaksasi dalam istrahat Anda. Nuansa hijau memberikan kesan tenang dan lembut dampaknya akan memberikan kenyamanan ketika Anda tidur.

Itulah beberapa cara serta seni dalam mendesain serta menata karpet di ruang kesayangan Anda.

Selamat berinspirasi dengan dengan desain karpet kesayangan di rumah Anda.