Cara Memperantarai Jualan Tanah

Sponsored Links

Perantara Jual Beli Tanah

Bisnis jual beli tanah itu sebetulnya cukup mudah! Ya, sangat mudah sekali untuk jualan tanah, salah satunya adalah dengan menjadi perantara jual beli tanah. Tentunya idenya sangat mudah sederhana, namun untuk mempraktekkan dilapangan diperlukan kesabaran, keuletan serta jam terbang yang cukup untuk menjadikan Anda sukses didalam jual beli properti. Hemmm..tentunya ini merupakan tantangan dan seni dalam jualan properti yang biasa orang sebut, agen jual beli properti, perantara jual beli tanah, makelar tanah (ini lebih kasar sedikit), jasa mediator jual beli tanah, biro jasa jual beli tanah dan rumah dan seterusnya. Mungkin ada puluhan istilah yang pada dasarnya adalah menjadi mediator atau perantara terjadinya jual beli tanah, baik milik sendiri atau orang lain.

Seni jual beli tanah sebetulnya ada pada kekuatan pada relasi dan hubungan. Semakin Anda punya relasi yang potensial dan cukup tentunya akan semakin memudahkan Anda dalam memperantarai jual beli tanah tersebut. Namun ini juga bukan jaminan. Initinya semakin banyak kenalan kita, pastinya sangat memudahkan untuk menjual atau mencari pembeli yang potensial untuk melakukan negoisasi dengan kita. Jadi inilah hebatnya banyak teman, asiknya banyak kawan, sangat memudahkan untuk mendapatkan rezeki yang baru. Betul sesuai dengan sabda nabi, perbanyaklah bersilaturahmi karena ini sangat memudahkan dan mempermudah rezeki. So, salah satu aplikasi yang sangat bagus untuk seorang pembisnis jual beli tanah adalah dengan memperbanyak silaturahmi.

Cara Menjadi Mediator Jual Beli Tanah Rumah
Cara Menjadi Mediator Jual Beli Tanah Rumah

Oke, penulis ingin berbagi kepada para pembaca untuk menjadi perantara jual beli tanah yang paling mudah. Cara yang cukup simpel untuk menjadi mediator jual beli tanah, jual beli rumah, jual beli properti adalah dengan melakukan listing properti. Apa itu listing properti? Listing properti adalah membuat daftar para penjual properti, mencari informasi orang-orang yang sedang ingin menjual tanah atau propertinya. Properti disini cukup bisa diartikan dengan luas, termasuk ada orang ingin jual sawah, jual ruko, jual apartemen dan semuanya yang berkaitan dengan properti bisa Anda masukkan daftar dagangan Anda. Jadi Anda cari daftar ini sebanyak-banyaknya.

Setelah Anda mendapatkan listing yang cukup, kemudian Anda melakukan promosi penjualan. Promosi penjuala ini bisa berupa online ataupun offline. Jadi ketika Anda ingin online promosinya, salah satu media yang cukup ampuh dalam memasarkan listing Anda adalah melalui media sosial. Ya, cukup dengan menggunakan media semisal facebook atau twitter atau IG, Anda sudah bisa memasarkan properti Anda. Namun sebagai catatan aslinya jualan di FB itu tidak boleh, namun Anda wajib pandai-pandailah memanfaatkan media sosial ini untuk jualan. Namun saat ini memang cukup banyak perusahaan melakukan branding dengan menggunakan medsos ini. Intinya ketika Anda berpromosi jangan menggunakan teknik spamming atau model masal yang kebanyakan tak disukai orang lain. Jika Anda spamming, cara-cara ini termasuk kotor dan tidak disukai orang lain.

Jadi ketika Anda ingin menjadi perantara jual beli tanah, intinya dari daftra listing tesebut Anda promosikan kemana-mana untuk menjaring pembeli potensial. Entah via FB, twitter, Path, atau medsos yang lain. Gak usah banyak-banyak deh, pastikan Anda rutin posting pagi dan sore untuk jualan di media sosial, cukup posting daftar tanah yang akan Anda jual. Hanya dengan cara ini, maksmum paling lama 3 bulanan kemungkinana Anda sudah di kenal dimana-mana berprofesi sebagai mediator jual beli tanah. Terus lakukan dan lakukan hubungan ini sebaik mungkin. Suatu saat Anda akan menerima hoki dari proses promo manual seperti ini di media sosial.

Untuk jangka panjang, jika Anda bertahan dengan cara ini, Anda sangat potensial bertemu dengan ralasi-relasi yang potensial untuk membeli tanah atau properti yang telah Anda listing tadi.