Cara Melakukan Negoisasi Properti

Sponsored Links

Anda ingin melakukan negoisasi untuk mendapatkan properti kesayangan Anda! Oh, sesuatu yang kelihatan mudah dan sederhana namun akan susah jika belum mempunyai jam terbang yang tinggi serta jiwa negoisator yang ulung. Bernegoisasi adala suatu seni untuk menaklukkkan jiwa manusia untuk menyelesaikan dengan ending win win solutions atau prinsip untung menguntungkan.

Kami ingin mensharing kepada Anda bagaimana melakukan negoisasi yang handal serta tidak merugikan Anda sendiri serta menguntungkan pihak yang bernegoisasi dengan Anda. Ada beberapa trik serta skill yang harus Anda Tahu:

1. Kontrol Emosi Anda Ketika Melakukan Dill or No Dill Terhadap Properti Calon Incaran Anda

Tidak mudah memang untuk melakukan kotrol kendali ketika Anda sudah jatuh cinta dengan properti incaran Anda. Anda harus berfikir secara rasional untuk melakukan negoisasi harga. Bukan menggunakan perasaan ketika mengambil dan menetukan keputusan. Sekali Anda terjerumus pada perasaan maka harga yang tidak rasionalah yang akan muncul di dalam benak Anda. Bukanya Untung, namun malah akan terlampau tinggi taksiran Anda ketika menentukan harga beli properti tersebut, karena Anda sudah terlanjur suka. Ibarat kita mempunya pacar, atau sudah suka dengan seseorang maka mau tidak mau kita akan berani membayar mahal untuk mendapatkan apapun atau demi kekasih kita tercinta, begitu juga berlaku ketika Anda melakukan negoisasi suatu properti. Haram Hukumnya Anda jatuh cinta duluan terhadap properti Anda! Jika Tidak, tamatlah riwayat negoisasi Anda, he.he.

proses negoisasi properti

2. Siapkan Mental Anda Untuk Gertak Sambal atau Mental Negoisator Sebagai Menang

Bernegoisasi ibarat memancing ikan di kolam atau danau. Ada kalanya kita mengumpan ada pula waktunya menarik. Ada waktunya mengulur dan pastikan Anda kapan melakukan tarikan yang cantik untuk mendapatkan ikan incaran Anda.

Melakukan negoisasi di perlukan gertak sambal ketika perlu menggertak, maksudnya dalam urusan menentukan harga. Bermain yang halus namun pasti akan lebih elegan jika dibanding bermain agak kasar namun tidak berakhir dengan harga yang kita sepakati. So, pandai-pandailah Anda membaca kemampuan lawan dalam bernegoisasi. Jika Anda bisa memahami celah dan kemauan lawan bicara Anda saya yakin Bukan Hal sulit untuk mengakhiri negoisasi Anda dengan Ciamik!

3.Setelah Survei ! Segera Lakukan Follow Up (Tindak Lanjut )

Bermain-main dengan hati serta fikiran manusia bukan hal yang gampang untuk konsisten, maksudnya hati itu kadang-kadang sering berubah sekejap kita suka namun dalam hitungan detik berikutnya kita bisa berfikiran tidak suka.

So, ketika Anda sudah melakukan survei Properti yang Anda Incar, Segera tindak lanjuti minimal dua atau tiga hari berikutnya. Why? Karena jika Anda terlalu lama menunggu atau terlalu lama mebiarkan si pemilik properti menimang-nimang keputusanya bisa jadi yang kemarin negonya hampir dill menjadi batal.

Makanya jangan beri kesempatan terlalu lama untuk berfikir serta berubah fikiran lawan negoisasi Anda. Namanya manusia, jika didalam ajaran muslim hati itu yazidu wa yankusu ibarat sebuah keyakinan agama, kadang bisa naik kadang bisa turun. Begitu pulalah hati manusia ketika melakukan sebuah negoisasi bisa jadi kemarin tidak dill tapi dua hari kemudia Anda tindak lanjuti (foolow up) akhirnya hatinya berubah dan berbuah keberhasilan ending yang cantik di akhir negoisasi Anda.So, Kuncinya dalam trik yang nomor tiga ini adalah segera tindak Lanjuti atau Follow Up Calon Prospek Anda, baik itu untuk calon pembeli atau calon Penjual.

4. Tawar Sesuai Dengan Kemapuan Bayar Anda

Point ini sangat penting ketika kita melakukan negoisasi, Kenapa? Tidak ada artinya sebuah negoisasi yang cantik dan harga sesuai dengan kesepakatan si Penjual namun Anda sebagai posisi pembeli gak mampu bayar atau uangnya tidak cukup. Kata orang Jawa Tiwas Ngentekne Abab (Percuma Hanya Menghabiskan Energi). So, tawaran yang terbaik adalah sesuiakan dengan kekuatan kantong Anda! he.he. kalaupun Anda sudah tahu kantong Anda tipis jangan mencari properti yang memerlukan kantong yang tebal, he.he. Pandai-pandailah mengukur kemampuan Anda!

5. Sebelum Anda Bertemu Dengan Lawan Nego Anda, Cari Info Berapa Harga Pasarnya

Ini adalah suatu yang gak boleh di abaikan. Kenali lawan Anda sebelum berperang, Kata Tzun Ztu seorang ahli strategi perang di zaman cina kuno,  Maka separoh kemenganan ada di tangan Anda! Mengetahui harga pasar sebelum bernego adalah penting! Jika tidak anda bisa menawar jauh harga di atas pasar umumnya. Kata orang jawa “Keblondrok” alias kita menawar tapi malah masuk lumpur, bukanya menawar dengan harga pasar namun jauh diatas harga pasar.

6. Anda mau Dill or No Dill? Pastikan Anda Sebagai Penyebut Harga Terakhir.

Membeli atau menjual properti merupakan suatu pekerjaan yang memerlukan seni negoisasi tingkat tinggi. Kadang antara pembeli dan penjual tidak mau mengeluarkan atau menyebutkan Angka yang di bidik. masing-masing saling membaca dan menyelami berapa sih maunya pembeli? Berapa sih maunya Penjual? dalam hati masing-masing dua pihak pasti ada dalam benaknya. Tapi menurut saya, namun ini ilmu tidak mutlak alangkah baiknya jika Anda sebagi penyebut Angka yang terakhir, karena dengan menyebut angka yang terakhir Anda bisa membaca berapa sih Angak yang di inginkan lawan bicara Anda.

So itulah ulasan dari kami tentang tips dan trik seni bernegoisasi. tidak ada ilmu yang paten dalam sebuah negoisasi namun semua tergantung kemapuan diri Anda, siapa lawan bicara Anda dan kapan Anda bernegoisasi. Selamat Mencoba Tips sederhana negoisasi dari kami, silahkan Anda kembangkan sesuai dengan kemapuan Anda! Semoga Sukses Menjadi Ahli Properti Yang handal!