Cara Jitu Mengakali Beli Perumahan Murah

Sponsored Links

Maraknya bisnis perumahan murah memang masih mampu menjadikan bisnis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para developer perumahan. Selain marketnya memang cukup luas, perumahan murah juga tak banyak cingcong dari calon pembelinya. Jadi perumahan murah memang di buat untuk segment ekonomi kelas menengah kebawah. Asal jadi rumah saja, perumahan ini bisa dijual, walau dengan kualitas yang boleh dibilang abal-abal.

Ok, tulisan kali ini akan memaparkan, kenapa perumahan murah selalu murahan? Namanya juga perumahan murah, mungkin yang terfikir untuk para pengembang selalu berfikir kenapa saya bangun mahal-mahal namanya juga rumah murah, asal jadi saja cukup. Jadi untuk pengembang nomor satu yang difikir adalah bagaimana menyediakan perumahan murah, dengan keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Cukup egois bukan? Faktor humanity yang ditinggalkan, maka tak heran kadang rumah murah kondisinya cukup memprihatinkan walaupun itu rumah yang masih baru.

Belum lagi diperparah dengan lemahnya sistem kontrol pemerintah yang berkesan cuek-cuek saja jika ingin meyediakan perumahan murah bagi rakyatnya. Pemerintah asal tahu beres saja, sehingga tak peduli apakah kulaitas perumahan yang dibangun oleh swasta tersebut layak huni apa tidak? Sehingga klop sudah, penderitaan rakyat kecil yang ingin membeli rumah yang murah, namun diberi rumah yang sangat murahan banget. Kondisi yang cukup memprihatinkan dari kondisi ekonomi dinegara kita, seakan-akan negeri ini dikuasai oleh para kapitalis sejati.

Perumahan Murah
Perumahan Murah

Solusi apa yang terbaik buat Anda jika hendak membeli perumahan murah?

Jika Anda dengan terpaksa ingin membeli prumahan murah, tentu ada tips yang bisa digunakan untuk mengakali membeli perumahan murah tersebut. Ketika Anda betul-betul terpaksa harus membeli rumah dengan harga yang murah dengan cara KPR berikut ini tips yang paling simpel dan sederhana untuk membeli perumahan murah.

  1. Manfaatkan Perang Harga dari Para Developer

Jika Anda ingin memanfaatkan moment yang terbaik dalam membeli perumahan adalah manfaatkan umpan yang ditebar oleh developer didalam menggaet konsumen. Salah satunya adalah dengan mereka menebar jala dengan perang tarif diskon, perang harga dan seterusnya. Mereka tentunya juga punya target penjualan, sehingga mau tak mau harus menegeluarkan sejumlah biaya untuk menjadikan penjualan mereka sukses. Untuk itu, idealnya Anda memanfaatkan waktu-waktu ini dengan tepat. Biasanya mereka membatasi promo ini dengan waktu atau dengan jumlah diskon tertentu. Sehingga ketika Anda sudah bulat tekad untuk membeli perumahan ini, tentunya manfaakan dengan baik promo-promo ini. So, dengan Anda memanfaatkan waktu dengan baik saat diskon, berarti Anda secara gak langsung mengurangi harga yang harus dibayar ketika membeli rumah tersebut.

  1. Gunakan Dengan Tepat Ketika ada Iklan Membeli Perumahan Tanpa Uang Muka

Satu lagi momen yang tak kalah penting adalah memanfaatkan momentum ketika sang developer menggunakan strategi penjualan tanpa uang muka. Trik ini akan memudahkan Anda untuk membeli perumahan tanpa harus bingung-bingung mencari sejumlah uang muka ketika Anda memang tidak mempunyai uang yang cukup untuk membayarnya. Jadi ini adalah cara yang paling bagus untuk membeli perumahan murah tanpa harus menggunakan biaya tertentu untuk uang muka.

  1. Bisnis Tetap Bisnis Semua Tetap Mau Untung, Pastikan Anda Mencari Bunga KPR Yang Bersahabat

Satu lagi tips untuk membeli perumahan murah dengan harga yang murah adalah dengan mencari KPR rumah yang murah. Jadi cara yang paling bagus untuk menurunkan harga yang jatuhnya termurah adalah dengan mencari bank yang memberikan kredit KPR dengan bunga yang bersahabat. Memang sih selisihnya kecil, namun untuk jangka panjang akan kelihatan besar berapa selisih yang harus Anda bayar ketika membeli perumahan dengan harga yang murah dengan memanfaatkan KPR dari bank.