Cara Cerdas Bisnis Properti Tanpa Modal

Sponsored Links

Cara Cerdas Bisnis Properti Tanpa Modal

Jika Anda sedang ingin bereksplorasi untuk mencari peluang bisnis yang tanpa memerlukan modal banyak, namun mempunyai hasil yang lumayan tentu mencoba peruntungan didalam menjadi agen properti adalah solusinya. Yach, akan menjadi solusi yang cukup jitu, dimana untuk menjadi agen properti tidak dibutuhkan modal hingga ratusan juta rupiah, namun untuk menjadi pembisnis properti yang bahasa sebutan yang lain biasa dinamakan mediator jual beli tanah, jasa perantara, makelar tanah.

Karena kebutuhan akan rumah, properti tanah, ruko, gudang, komplek perkantoran dan seterusnya semua akan meningkat seiring perkembangan dan kebutuhan zaman. Kebutuhan akan tempat tinggal makin tahun akan semakin meningkat. Mau terjadi krisis moneter, kenaikan BBM, atau ketidak stabilan ekonomi, tentu kebutuhan akan properti akan terus ada. Disinilah celah bisnisnya. Jadi memang termasuk salah satu kebutuhan manusia yang wajib, selain sandang dengan pangan.

Prospek bisnis properti
Prospek bisnis properti

Apa dan Mengapa Agen Properti Itu?

Agen properti merupakan salah satu dari sekian pekerjaan yang halal, yang pekerjaannya memperantarai, atau memasarkan komoditi properti, entah itu tanah atau bangunan milik orang lain. Bangunan disini bisa berarti cukup luas, rumah, perumahan, kost-kostan, ruko, apartemen semua masuk kedalam kategori bangunan yang dimaksud dalam bisnis properti. Pekerjaan mulianya adalah menghubungkan (mediator) antara pemilik properti dan pembeli. Sebetulnya menghubungkan ini, tidak melulu pada penjualan, namun juga termasuk sewa-menyewa komoditi properti tersebut. So, disinilah seni dan pekerjaan sebagai broker properti, ujung-ujungnya adalah memfasilitasi dua kepentingan antara penjual dan pembeli sehingga deals terjadi transaksi jual beli atau sewa-menyewa.

Uniknya transaksi jual beli properti ini memang tidak kenal musim. Ketika ekonomi sedang tumbuh, tentu banyak sekali orang yang ingin membeli properti untuk dihuni atau sekedar untuk investasi. Sebaliknya disaat ekonomi sedang jatuh, tentunya akan terbalik banyak orang yang ingin menjual tanah dan propertinya. Jadi bisnis jual beli properti akan terus jalan disaat dan situasi apapun. Mau musim ekonomi bagus atau ekonomi kurang bagus jual beli properti akan tetap menjadi ladang bisnis yang bagus.

Solusi yang diberikan oleh seorang perantara properti, agen properti adalah kemudahan yang diberikan kepada pemiliki properti karena sibuknya pekerjaan sehingga tidak ada waktu untuk menjual atau memasarkan rumahnya. Namun ada juga yang terjadi, ada seseorang yang ingin menjualkan propertinya namun karena minimnya koneksi, teman atau relasi sehingga diperlukan orang yang mempunyai hubungan yang luas sehingga mempunyai pasar atau market orang yang hendak membeli properti tersebut. Jadi Agen properti dalam bisnis properti sangat dibutuhkan dengan kondisi-kondisi seperti ini, sehingga akan menjadi solusi bagi mereka yang mempunyai relasi atau kenalan yang terbatas atau memberikan solusi bagi mereka yang sibuk tanpa menggangu aktivitas pekerjaan utama mereka.

Untuk terjun menjadi broker properti tidak membutuhkan modal yang gede. Tugasnya adalah hanya menjadi mediator antara penjual dan pembeli sehingga terjadi transaksi. Tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk mencari komoditi atau listing yang akan menjadi produk yang ingin dijual. Jadi properti ini cukup dengan dilisting mana-mana yang cocok untuk dijual atau dipasarkan kepada calon pembeli yang potensial.

Peluang Bisnis Properti
Peluang Bisnis Properti

Tips Menjadi Agen Properti

Untuk menjalankan bisnis properti tentunya diperlukan suatu cara yang terbaik agar menjadi agen properti yang profesianal. Berikut ini beberapa tips yang sederhana namun cukup ampuh dijadikan referensi sebagai agen proeprti tanpa modal. Untuk menjadi soerang agen properti tentunya, tetap diperlukan syarat-syarat yang minim sehingga akan menjadi sumber rezeki yang mantap dan profesional.

  1. Pastikan Anda menetukan calon market yang potensial di wilayah atau daerah Anda. Entah Anda tinggal di desa atau dikota, mencari market yang potensial adalah salah tips sederhana untuk menjadi seorang broker yang hebat. Mau kalangan menengah atas atau segement ekonomi yang biasa-biasa saja adalah salah satu cara untuk memetakkan kosnumen yang akan kita gaet. Seterusnya dengan kondisi ini, tinggal Anda mencari atau melisting produk-produk properti yang ingin hendak Anda jual.
  2. Kesabaran serta keuletan adalah modal dasar untuk menjadi seorang yang sukses didalam bisnis apapun. Tips ini juga berlaku jika Anda ingin sukses didalam dunia bisnis properti. Misalkan Anda masih seorang pemula didalam bisnis properti ini, tentu harus lebih sabar dengan keadaan ini. Anda masih belum banyak mempunyai relasi plus belum banyak pula mempunyai daftar listing yang potansial untuk dijual. Sehingga mau tidak mau unsur kesabaran ini yang wajib menjadi miliki Anda untuk melaju kearak kesuksesan.
  3. Setidaknya Anda paham dan tahu cara melakukan iklan gratis dan sederhana di media online. Untuk media online saat ini juga cukup memberikan banyak kemudahan untuk melisting dan mencari daftar properti yang hendak dijual. Manfaatkan kemudahan-kemudahan yang ada didalam dunia maya ini. Setidaknya Anda juga bisa mengecek berapa harga yang layak dipasaran untuk tanah di sekitar lingkungan yang bukan menjadi milik Anda, bukan daerah Anda.