Bisnis Properti Cilacap

Sponsored Links

Prospek Bisnis Properti Cilacap

Jika Anda bertanya, gimana sih bisnis properti di Kabupaten Cilacap? Gimana prospek bisnis di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini? Ya..ya.. jika Anda bertanya gimana prospek bisnis properti di Cilacap, tentunya akan Saya Jawab, : “Bisnis properti Cilacap tentunya akan sangat bagus untuk prospeknya”! Karena secara naluriah manusia akan terus menerus membutuhkan sandang, pangan dan papan. So, bisnis properti adalah salah satu kebutuhan manusia berupa papan.

Bisnis properti Indonesia memang sebelum ini banyak di dominasi di daerah kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Batam, Surabaya, Semarang, Makasar dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Tentunya trend ini sudah mulai bergerak menyasar di kota-kota kecil di Indonesia. Maksudnya, trend jual beli tanah dan perumahan jika dulu hanya di dominasi di kota-kota besar, namun kini sudah mulai merambah di kota-kota kecil di Indonesia. Lihat saja hari ini, jika Anda lihat di Kota Cilacap sudah mulai banyak orang mengkavling-kavling tanah yang di gunakan untuk bisnis perumahan.

Jika dulu, orang membeli perumahan identik dengan kota atau kabupaten yang cukup maju dan pesat perkembangannya. Namun hari ini, bisa Anda lihat, kota sekelas Cilacap yang notabenya tak terlampau besar dan belum bisa di katakan kota yang sangat berkembang luar biasa sekali, namun sudah mulai banyak yang melirik kota untuk bisnis properti kota Cilacap ini. Banyak pengembang yang sduah mulai turun ke kampung-kampung untuk membeli tanah gelondongan (ukurannya luas), kemudian di petak-petak untuk di jual berupa kavlingan. Cukup keren bukan?

Perumahan Di Cilacap
Perumahan Di Cilacap

Ya, bisnis jual beli tanah, bisnis properti kini sudah mulai trend seperti ini di mana-mana. So, kembali pada pokok tulisan artikel ini, gimana bisnis properti di Cilacap? Ya, akan cukup moncer dan keren di beberapa Tahun medatang. Jika dulu Cilacap bukan termasuk bisnis apa-apa jika dalam urusan jual beli tanah, namun kini Cilacap sudah mulai menunjukkan ada tanda-tanda yang bagus untuk bisnis jual beli properti ini. Jika Anda mempunyai niat untuk menjadi pengembang, tentunya Kabupaten Cilacap menjadi prospek yang cukup bagus untuk jual beli properti, khususnya untuk tanah kavilngan, untuk jual beli tanah yang di bangun perumahan dan sewa beli kantor atau kontarakan di kota yang mempunyai kilang minyak Pertamina ini.

Tips Bisnis Properti Cilacap Tanpa Modal

Trend bisnis properti saat ini adalah bisnis tanpa modal! Ya, bisnis ini cukup di buru orang, gimana caranya untuk menjual belikan properti tanpa uang sepeserpun. Salah satu tips untuk menjadi pembisnis properti tanpa modal, salah satunya adalah dengan menjadi agen properti. Salah satu ide yang paling sederhana adalah dengan menjadi makelar properti, agen tanah, agen properti dan bahasa yang mungkin agak sedikit kurang halus adalah calo tanah.

Ini dari mediator, inti dari jual beli properti adalah yang berperan sebagai agen adalah menjualkan properti milik orang lain dengan mengambil keuntungan dari komisi. Ya, komisi jual beli properti kisaran 1% hingga 2,5%, tergantung dari berapa nilai transaksi Anda. Jika nilai transaksi Anda diatas 1 Milyar, berarti komisi Anda semakin kecil, namun jangan dilihat kecilnya. Namun jumlah yang Anda terima, angkanya cukup lumayan besar di bandingkan transaksi Anda hanya di atas ratusan juta rupiah, meskipun pengalinya 2,5 %.

So, kesimpulan sederhana saya dalam tulisan ini, jika Anda tertarik untuk bisnis properti di Cilacap, salah satu tips sederhananya adalah dengan jual beli properti tanpa modal, alias menjadi broker jual beli properti, atau orang yang memediasi jual beli properti tanpa modal ini. Jikapun Anda tidak mempunyai keahlian dalam bidang jual beli yang berkerja sebagai perantara properti, bisa juga sebagai investasi properti di kota Cilacap ini, karena investasi di Cilacap dalam jangka panjang akan tetap menguntungkan sebagai sebuah bisnis atau investasi.