Beberapa Faktor Yang Harus Diperhatikan Dalam Mendesain Rumah Kost Gaya Minimalis

Sponsored Links

Desain Rumah Kost Minimalis-Bisnis rumah kost saat ini memang  cukup menjanjikan, namun dengan seiringnya potensi persaingan yang cukup ketat mau tidak mau faktor place (tempat) dalam bahasa marketings cukup signifikan memberikan kontribusi laku atau tidaknya  sebuah kost-kostan yang akan kita sewakan. Siapa sih yang tidak suka kost dengan desain yang cukup anggun serta menarik??? Wow ! Semua calon penyewa tentu menginginkanya. Seandainyapun kita di tempatkan sebagai posisi penyewa, tentu tempat serta desain  yang menariklah yang menjadi pertimbangan dalam menentukan keputusan oke atau tidak oke untuk menempati tempat kost tersebut. Walaupun faktor place bukan menjadi variabel utama didalam pengambilan keputusan calon konsumen namun ini variabel yang patut di fokuskan menarik calon konsumen penyewa jasa kost kita. Berikut ini kami akan mensharing  pertimbangan apa sajakah yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membangun kost  dengan gaya minimalis:

  • Konsep Desain Rumah Kost Minimalis Yang Elegan Serta Khas atau Unik

Desain rumah kost minimalis yang standart standart saja akan berbeda dengan rumah kost yang berkonsep apik, artistik serta elegan. Konsumen ibarat raja, kata pepatah kuno! So, konsumen bisa saja berpindah pindah dari tempat kost satu ke tempat kost yang lain hanya karena bangunanya yang kurang menarik.

Jika Anda memiliki rumah kost yang elegan, menarik serta paling unik di kawasan bangunan kost di sekitar  Anda tentu akan menjadikan daya tarik tersendiri dan incaran banyak calon konsumen. Kondisi ini mau tidak mau akan menjadikan betahnya konsumen Anda. So, Anda tidak akan merasa khawatir konsumen Anda berpindah-pindah tempat hanya karena bangunan kostnya kurang menarik.

Kata seorang ahli marketing jika Anda tidak bisa menjadi market leader dalam bisnis rumah kost maka jadilah yang unik! Hal ini juga berlaku jika Anda terjun di dalam Bisnis Rumah Kost yang berkonsep desain minimalis. Manfaatkan konsep desain yang unik serta elegan menjadi brand tersendiri Rumah Kost Minimalis Anda. Saya, yakin para penghuni kost rumah Anda akan betah! Dan tidak akan pindah kemana-mana hanya karena alasan bangunanya jelek atau kuno, bahkan sebaliknya konsumen npenghuni rumah kost Anda akan bangga menempati rumah kost yang elegan serta unik milik Anda.

Rumah kost dan kontrakan
Rumah kost dan kontrakan
  • Pemilihan Warna Cat Rumah Kost Minimalis

Seperti kita ketahui bahwa faktor warna memberikan dampak psikologis terhadap penghuni rumah kost minimalis. Warna yang cerah tentu akan memberikan nuansa psikis terang, senang, hati tenteram, intinya mencerminkan hati yang sedang bahagia atau senang serta gembira. Coba Anda bayangkan didalam benak Anda jika dibandingkan dengan warna cat rumah dengan nuansa gelap, tentu akan memberikan sedikit aroma kegalauan pada penghuninya, he,he,

 Statement ini tidaklah mutlak betul sih! namun sebagai manusia yang memiliki daya cipta, rasa dan karsa tentu secara universal akan mengetahui faktor ini. “Rumah terang akan mencerminkan terangnya hati siapa penghuninya!” disadari atau tidak sebenarnya rumah bukan saja hanya sekedar tempat tinggal namun bisa lebih dari itu. So, pandai-pandailah memilih warna yang cocok untuk calon rumah kost minimalis Anda.

Jika tidak, bisa jadi calon penyewa rumah kost Anda hanya gara-gara pemilihan warna yang kontras atau tidak mencerminkan balance dalam rumah kost tersebut. Salah pilih warna bisa terkesan Angker! Anda tahu kesan Angker???…

  • Furniture dan Pelengkapannya

Ada hal lain yang menetukan rumah kost minimalis  terkesan elegan atau tidak yaitu dari faktor penataan furniture dan perlengkapanya. Walaupun rumah kost minimalis tersebut asalnya mewah namun karena penataanya terkesan berantakan serta tidak artistik maka ruang yang asalnya luas bisa jadi terkesan sumpek dan sempit. Jika Anda ciamik dalam melakukan penataan furniture serta perlengakapanya maka akan memberikan rasa betah dan kerasan bagi penghuninya, terutama untuk calon konsumen penyewa rumah kost minimalis kita. Jika Anda mengabaikan ini, oh…tentu seorang konsumen sah sah saja tho hengkang dari rumah kost Anda karena terkesa sumpek! Perhatikan hal-hal kecil ini namun berdampak kurang baik jika Anda mengabaikanya.