Bagaimana Memilih Desain Rumah Klasik Yang Keren?

Sponsored Links

Memilih Rumah Klasik Keren dan Elegan

Mempunyai rumah dengan gaya dan model desain klasik merupakan sebuah seni tersendiri dalam membangun rumah. Jika Anda tahu dan suka seni, tentunya lebih memilih rumah klasik di bandingkan dengan memilih rumah dengan nuansa modern. Klasik is beautiful” kata sebagain orang. Namun betul apa adanya, itulah keistimewaan ketika Anda menjatuhkan pilihan yang cukup keren dalam menyukai rumah-rumah bergaya klasik.

Rumah bergaya klasik pun, bisa di modif dengan sentuhan rumah berarsitektur modern. Rumah dengan polesan klasik juga bisa di kombinasikan dengan model-model rumah modern. Sehingga ketika Anda suka sekali dengan model rumah klasik dan tak mau ketinggalan memiliki rumah modern, berarti ide rumah yang paling pas untuk Anda adalah rumah klasik modern.

Apa ada rumah-rumah klasik yang di bangun dengan sentuhan modern? Hem, jika Anda masih ragu dengan pernytaan ini, coba Anda lihat rumah Joglo minimalis modern, apa itu aslinya bukan rumah klasik yang di poles modern? Coba Anda bayangkan rumah Kolonial Belanda dengan sentuhan gaya Eropa yang khas, apa itu juga bukan rumah-rumah dengan gaya modern klasik? Coba Anda lihat trend terbaru tentang inovasi membangun rumah Gebyok dengan sentuhan khas minimalis, apa itu juga bukan rumah modern dengan sentuhan seni klasik?

Ya..ya..mencari rumah klasik yang di bangun dengan sentuhan modern sebetulnya bukan hal yang sulit, tergantung di mana kesukaan dan passion Anda. Secara pribadi sebetulnya Saya orang yang suka banget dengan desain Gebyok modern. Gebyok sebanarnya sudah usang, namun muali banyak yang gandrung dan menjadi trend pilihan desain beberapa tahun kemarin. Namun entah angin apa yang membawa, siapa yang memulianya, desain rumah dengan polesan gebyok sangat di sukai banyak orang lagi. Ceritanyakan cukup sederhana jika itu sebetulnya trend desain yang pernah populer puluhan tahun yang lalu dan kembali populer di hari ini, kan namanya desain dengan sentuhan modern klasik.

Rumah dengan model dan desain gebyok akan cukup menawan jika di kolaborasikan lagi dengan sentuhan rumah bergaya Majapahit, sentuhan batu bata ekpose. Wow! Paduan rumah yang sempurna untuk menampilan dengan utuh rumah modern bergaya klasik yang elegan. Selain akan cukup menghemat material bangunan, rumah sentuhan ekpose juga memiliki kesan adem, plus aura rumah yang menarik. Rumah-rumah ini pernah digandrungi sejak zaman sebelum kemerdekaan, pernah di bangun zaman Majapahit dulu, desain rumah ini akan semakin asik jika di poles dengan sentuhan modern.

Ide lain rumah dengan gaya dan model klasik untuk produk-produk desain import salah satu model lain yang cukup keren dan menonjol adalah desain rumah klasik bergaya Eropa, gaya Romawi kuno dan gaya rumah klasik Mediterania. Ketiga desain ini termasuk aliran desain klasik. Pastinya akan cukup berkesan mewah jika di bangun di era desain modern ini. So, bagaimana memilih desain rumah keren klasik di era modern ini yang paling baik? Simaklah tips sederhana dari kami.

Desain Joglo Minimalis Modern
Desain Joglo Minimalis Modern

Tips Memilih Desain Rumah Klasik Modern

Rumah dengan gaya klasik modern tentunya rumah yang termasuk pilihan untuk hari ini. Meskipun dengan sentuhan klasik tetap banyak yang menyukai dan meminati. Tak akan sepi dari peminat, tak akan mati oleh trend desain bangunan modern. Inilah tips yang terbaik untuk Anda dalam membangun rumah modern bergaya klasik.

  1. Pilihlah Desain Yang Sederhana Jika Buget Anda Pas-pasan

Jika Anda ingin menghadirkan rumah dengan gaya klasik yang menawan untuk tema bangunan Anda, tentunya akan banyak merogoh kocek. Tak sedikit biaya untuk menghadirkan rumah dengan gaya klasik dengan sentuhan modern. So, tips yang paling sederhana untuk menampilkan rumah bergaya klasik dengan sentuhan modern adalah dengan mengawinkan rumah dengan model-model minimalis. Tak perlu gaya yang berlebih, asal sudah mencerminkan desain rumah bergaya klasik, misalnya rumah dengan sentuhan Gebyok Modern Minimalis merupakan rumah bergaya kalsik namun dengan artistik modern.

  1. Gunakan Ide Minimalis Untuk Menutupi Kekurangan Desain Klasik

Rumah klasik biasanya di bangun dengan Art dan seni yang tinggi. Namun jika hari ini Anda ingin menghadirkan desain rumah dengan kolaborasi modern yang sempurna, cukup dengan mengawinkan ide desain rumah minimalis dengan sedikit sentuhan klasik sudah akan terlihat indah. Salah satu inspirasi yang menarik, misalnya rumah Joglo minimalis, rumah Limasan Minimalis. Cukup dengan sentuhan simpel, rumah Anda sudah bertema rumah Joglo Modern Minimalis.

Kenapa harus seperti ini? Pastinya jika Anda menuruti kehendak asli desain dan model rumah klasik, akan rumit dan njlimet. Rumah klasik kadang tak efisien dalam membangun interior dan ekterior, ini banyak menghabiskan uang dan biaya. Salah satu cara melakukan penghematan adalah dengan dibangun model simpel minimalis, namun cukup fungsional ala klasik.

  1. Rumah Bergaya Klasik Tak Harus Berinterior Sempurna, Namun Bergaya Minimalis Sudah Bagus

Tips sederhana berikutnya untuk menampilkan kesempurnaan desain rumah klasik modern adalah dengan memilih dan mengutak atik bagian interior rumah. Biasanya rumah klasik di hias dengan ukir-ukir yang buuanyak, ukir-ukir yang njimet dan ruwet. Namun Anda juga bisa menghadirkan rumah klasik dengan gaya modern tak sesempurna itu. Yang penting ada, dan sudah mewakili adanya model-model interior rumah klasik, sudah lebih dari cukup.

Tak perlu ribet-ribet dengan pilihan interior yang komplek, cukup dihadirkan dengan modal kesederhaan, yang penting sudah terwakili, tentunya rumah Anda sudah bisa dikatakan desain rumah dengan gaya minimalis klasik modern. Cukup simpel bukan?