Bagaimana Melakukan Bisnis Properti 2016

Sponsored Links

Bisnis Properti 2016

Tahun 2016 sudah di depan mata. Tahun yang penuh tantangan untuk bisnis properti. So, ada apa dengan bisnis properti di tahun depan, 2016? Jika melihat dengan mata kepala, analisa yang kosong, analsa ala orang awam bisnis properti akan terus mengalami kenaikan meskipun bisnis ini mengalami pasang surut. Namun yang jelas, ketika Anda bertanya kepada Saya tentang bagaimana iklim dan kondisi perpropertian 2016, tentunya harus menggunakan teori dan pijakan analisa tertentu, gimana ya bisnis jual beli tanah tahun 2016 menadatang.

Ada sebagian orang bilang:”Bisnis properti itu tidak ada sepinya!” Hemmm..enak kali dong, namanya jualan gak ada sepinya. He..he..yang namanya jual beli itu selalu mengikuti roda, kadang ada di bawah kadang ada diatas, terkadang sepi dan terkadang ramai. Begitu juga masa depan bisnis properti tahun 2016, dipastikan akan mengalami sikulu yang seperti itu.

Jika melihat Tahun 2015, bisnis properti hampir pernah mengalami penurunan. Namun kayaknya memang ada anomali baru, banyak kebijakan baru yang dikeluarkan Jokowi untuk mensetting ulang bisnis perpropertian Indonesia. Bisnis perumahan 2016, hampir bisa dipastikan akan mengalami pertumbuhan yang cukup bagus di bandingkan Tahun kemarin. Jika tahun kemarin ada penataan dan perkembangan undang-undang tata ruang, namun Tahun depan dipastikan sudah berjalan, dan orang sudah mulai sadar dengan kebijakan tersebut. Tentunya para pelaku bisnis akan mulai sadar dan faham tentang pentinganya bisnis properti sesuai dengan amanat undang-undang.

Bisnis Property 2016 (Illustrasi)
Bisnis Property 2016 (Illustrasi)

Analisa Saya sederhana dan kasat mata, bisnis properti 2016, semakin moncer di bandingkan tahun 2015. Iklim ekonomi dan iklim politik di Indonesia semakin stabil. Akan banyak perkembangan di zaman Jokowi ini. Iklim bisnis semakin matang, banyak pertumbuhan pemain kecil yang mulai naik ke kelas menengah. Pertumbuhan ini berarti menandakan akan ada geliat yang tambah bagus untuk bisnis jual beli tanah, bisnis jual beli properti, bisnis jual beli perumahan dan bisnis perkantoran yang bisa di sewakan.

Tips Sukses Bisnis Properti 2016

Pertumbuhan bisnis properti 2016 dipastikan akan semakin baik, persaingan akan semakin ketat, namun kabar baiknya pangsa pasar juga akan semakin moncer. Dengan kondisi demikian berarti, ada cara yang terbaik untuk tetap survive bisnis properti di Tahun 2016. Jika dilihat secara mikro, melihat permainan bisnis properti dari kacamata pemain terkecil tentunya terus tingkatkan mutu dan pelayanan untuk konsumen dan calon konsumen Anda. Karena dilevel tingkat bawah, pemain bisnis properti kaan semakin banyak, tentunya kualitas pelayanan yang baik adalah salah satu cara terbaik untuk bertahan.

Tips berikutnya untuk sukses bisnis properti 2016 adalah selalu kenali dan pahami keinginan konsumen dalam memilih dan meliha model desain properti. Ketika Anda ingin sukses menjadi seorang bisnisman yang handal han hebat, tentunya tahu dan faham kemauan konsumen adalah kuncinya. Anda juga akan dituntut faham dan tahu selera konsumen di Tahun 2016 tentang model dan trend desain yang populer dan dicari konsumen. Apakah desain rumah minimalis masih akan trend di tahun depan, apakah gaya perumahan dengan cat yang monoton masih menjadi selera konsumen. Semua itu adalah satu dari sekian permasalahan-permasalahan bisnis properti yang ada, tentunya dengan melihat semua masalah dengan sikap positif dan obejektif akan menjadi semua modal bisnis yang sukses untuk bisnis properti Tahun 2016.