Aplikasi Penggunaan Soft Furnishing Untuk Sarung Bantal

Sponsored Links

Artikel ini merupakan lanjutan dari posting kami sebelumnya yaitu: Aplikasi Penggunaan Soft Furnishing Untuk Penutup Kursi, Tirai, dan Karpet. So, kami akan bercerita tentang penggunaan bahan soft furnishing dalam berbagai aplikasi kebutuhan rumah tangga.

  • Sarung Bantal

Mengingat nama bantal tentu akan ingat pada sebuah kegiatan istimewa di rumah kita, kalo tidak bermalas-malasan dengan bantal ya ngorok di tempat tidur.Ya, tidur merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang.

Akan menjadi sebuah kehambaran jika tempat tidur tidak mimiliki bantal. Efek bantal tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Bantal juga biasanya nongkrong di kursi ruang tamu, ruang nonton bareng keluarga yaitu di depan televisi. Duduk di sofa favorit tidak lengkap rasanya tanpa berdampingan dengan bantal.

Untuk melindungi bantal-bantal favorit, sarung bantal merupakan pilihan satu-satunya. Saat ini sarung batal hadir dengan berbagai bahan serta variasi, mulai dari kain hingga anyaman serat alam seperti mendong, rotan, eceng gondok dan sebagainya. Setiap bahan memiliki plus minus masing-masing. Untuk perawatan sarung bantal yang terbuat dari kain relatif lebih mudah, cukup dicuci layaknya pakaian. Sedangkan untuk bantal dari serat alam, membutuhkan perawatan yang gampang-gampang susah. Dibutuhkan ketelatenan serta tenaga ekstra untuk merawatnya. Namun itulah seninya memiliki barang yang unik dan berharga, merupakan sesuatu yang harus di bayar mahal untuk memilikinya.

Cara mudah serta sederhana untuk merawat sarung bantal yang terbuat dari bahan alami jangan diletakkan di tempat yang lembab. Sehingga cara membersihkannya cukup mudah. Pergunakan sikat basah dan gosok permukaan bahan serat alami dengan cermat. Setelah intu, segera lap permukaanya sampai betul-betul kering. Agar kering lebih sempurna, sesaat setelah dilap kering, jemur dan angin-anginkan sarung bantal itu di bawah sinar matahari.

Aneka Soft Furnishing

 

  • Wallpaper

Satu elemen yang cukup dominan di dalam rumah yaitu dinding. Dalam hunian, kadang kala kita merasa jenuh dan bosan dengan warna dinding yang itu-itu saja. Anda menginginkan untuk mengganti cat, namun biayanya belum mendukung serta dalam hati juga belum nngeh dengan warna cat tertentu yang Anda inginkan. Anda ingin mendesain dengan dekorasi tertentu tapi kuatir tidak puas dengan hasilnya nanti. Solusi yang tepat dengan problema-probema seperti ini adalah mengunakan wallpaper.

Wallpaper masuk kedalam kategori soft furnishing, sifatnya menutupi dan melapisi. Wallpaper biasanya terbuat dari bubur kayu yang diolah sedemikian rupa menjadi sebuah embaran tipis dan ukuran tertentu. Biasanya wallpaper di jual dengan ukuran serta motof tertentu.

Wallpaper memang cukup prakris digunakan ketimbang menggunakan cat. Anda cukup menempelkanya di dinding dengan lem khusus untuk merekatkan ke dinding.

  • Bed Linen

Apaan sih bed linen? Kok aneh ya di telingaku? He.he. Bed linen itu adalah “bahasa kerennya” dunia interior desain untuk sprei.

Bed linen merupakan salah satu elemen yang dapat dijadikan unsur pembentuk suasan ruangan. Selain itu, bed linen merupakan jenis soft furnishing yang termasuk dalam kategori daily use atau digunakan setiap hari, sehingga mau tidak mau Anda harus memilih bahan dengan cermat. Lebih disarankan menggunakan bahan yang terbuat dari katun karena perwatan yang mudah. Perawatan bed linen jenis bludru, linen dan sutera merupakan bahan yang perawatnnya gampang-gampang susah. Tapi keistimewaan Anda menggunakan bahan-bahan tersebut memang terkesan mewah.

Jangan, biarkan rungan tidur Anda tampil monoton dengan tampilan kasur yang biasa-biasa saja. Apalagi saat ini di pasaran banyak di jual model-model bed linen yang beraneka macam.

Untuk membeli bed linen Anda tidak perlu tergesa-gesa, daripada Anda kecewa belakangan, ada baiknya diri Anda mempelajari berbagai referensi mengenai motif, pola, warna, corak, serta perbandingan dalam soal harga. Beberapa pusat perbelanjaan ada yang menyediakan stan tersendiri untuk menjual produk ini. Untuk mendapatkan perbandingan yang aneh-aneh tentang bed linen silahkan berselancar mulai pasar traditional sampai pasar modern. Sehingga Anda akan menemukan bed linen sesuai dengan selera dan kantong Anda, hehe..

Selamat Berexplorasi, dengan bed linen kesayangan Anda!