Apa dan Bagaimana Kantor Virtual (Virtual Office)

Sponsored Links

Apa Itu Virtual Office?

Apa sih virtual office? Atau biasa dinamankan kantor virtual. Ya, saat ini sudah musimnya orang berkantor dengan tanpa harus datang ke kantor itu sendiri. Jadi gak perlu langsung ke kantor sebenarnya, para karyawan atau tim pekerja yang sedang menyelesaikan suatu proyek cukup mengerjakan perkerjaan dari rumah, dari tempat diluar kantor itu sendiri, atau dari tempat di mana saja. Sehingga ketika Anda mempunyai kantor virtual (virtual office), tak perlu repot-repot terjebak dalam sebuah kemacetan untuk menuju kantor Anda. Saat ini di kota-kota besar, semisal virtual office Jakarta, virtual office Semarang, virtual office Surabaya, virtual office Bandung atau virtual office kota besar lainnya, tentu akan sangat memudahkan dan mengefisiensikan sebuah pekerjaan-pekerjaan Anda. Jadi virtual office adalah semacam kantor tak real di dunia nyata, namun kantor yang berada di dunia maya. Dengan mempunyai virtual office Anda cukup dengan mudah meyelsaikan pekerjaan tanpa harus datang ke kantor fisik yang sebenarnya. Cukup Anda menegerjakan di sebuah cafe sambil menikmati nikmatnya aroma kopi arbika sambil menyelesaikan proyek pekerjaan virtual Anda. Cukup asik dan menarik bukan. Hanya dengan berbekal laptop, atau telpon pintar smart phone, atau akses ke internet Anda dapat meyelesaikan pekerjaan bisnis Anda dengan simpel dan mudah.

Kantor Virtual (illustrasi)

Pelayanan Yang Dilakukan Oleh Kantor Virtual (Virtual Office)

Resepsionis Modern-Ketika Anda bertanya, jika Anda ingin menyewa sebuah kantor virtual, pelayanan virtual service seeprti apa saja sih yang diberikan ketika Anda ingin menyewa atau menggunakan fasilitas kantor virtual ini? Ya, ketika Anda membutuhkan sebuah konferensi vitual dengan rekan bisnis Anda di seberang yang jauh di sana Anda bisa memanfaatkan kemudahan office virtual. Saat ini di Jakarta banyak sekali yang menyewakan sistem virtual seperti ini. Semisal Anda punya project dengan orang bule, dan mengharuskan untuk melakukan layanan konferensi, Anda bisa memanfaatkan penyewaan kantor virtual unik dan asik tersebut.Service seperti ini biasa dinamakan resepsionis jarak jauh. Dengan model ini Anda dengan mudah untuk melakukan resepsionis dengan ala modern untuk menggantikan resepsionis traditional.

Kantor Dengan Gedung Virtual-Ketika Anda membutuhkan sebuah kantor yang nyata karena memang pekerjaan Anda selalu di remot dengan menggunakan alat-alat virtual, atau teknologi-teknologi virtual tentunya suatu hari klien Anda juga akan bertanya, ingin bertemu dengan riil dengan Anda di kantor. Tentunya ini juga sebuah permasalahan tersendiri ketika Anda tidak mempunyai kantor fisik. So, kantor virtual (virtual office) akan membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan seperti ini.Jadi Anda tinggal menunjuk kota mana yang akan Anda jadikan pusat kantor fisik Anda. Semisal kator virtual di Jakarta, Surabaya, Bandung dan sebagainya. Jadi virtual office juga akan menjembatani Anda untuk memiliki kantor riil di dunia nyata.

Call Centre Dari Virtual Office-Ketika Anda mempunyai konsumen, mempunyai klien tentunya ketika ingin mendapatkan pelayanan dengan service Anda, bisa juga Anda menyewa call centre dengan cara virtual ini. Jadi Anda cukup outsourcingkan kepada jasa-jasa penyedia kantor virtual untuk melayani klien-klien Anda dengan model virtual.