Aneka Aplikasi Interior Cantik Untuk Dinding Rumah

Sponsored Links

Aplikasi Interior Cantik Untuk Dinding Rumah

Ketika Anda sedang mencari ide soal hiasan dinding yang terbaik untuk rumah, mungkin bisa dicoba desain dengan konsep hiasan dinding yang mengandalkan interior dari keeeksotikan batu, semisal batu alam, keeksotikan dinding tanpa plester (ekpose), keindahan dinding setengah plester. Memang sih banyak para pedesainer interior dan interior yang menggunakan ide modern seperti dengan menempelkan wallpaper dinding yang menawan, sehingga tampilan rumah akan berkesan klasik atau modern sesuai dengan ide desain rumah yang dia inginkan. Belum lagi jika dikondisikan dengan cat yang di brush (semprot), lebih dikenal dengan sebutan air brush dengan material cat yang bisa dimodel-model sesuai dengan keinginan sang desainer. Mungkin bisa dimodel  cat yang dibentuk dengan motof batu alam, hiasan dinding berbentuk kaligrafi, model labgit biru yang anggun seperti dalam tampilan interior masjid dan seterusnya. Jadi hari ini tekonologi serta kreatifitas pra desainer dalam memberikan tampilan untuk hiasan dinding sudah sedemikian rupa, tinggal Anda mau memilih, mengaplikasikan yang mana? Mau klasik, mau modern hari ini cukup mudah untuk berkreasi dengan bahan-bahan material yang ada dipasaran.

Dinding Batu Alam

Hiasan dinding dengan batu alam adalah model hiasan dinding yang paling unik dan menarik untuk Anda aplikasikan rumah saat ini. Gimana tidak menarik, dengan mengandalkan struktur batu alam yang bertekstur akan menjadikan hiasan dinding yang alami untuk model bangunan rumah Anda. Bentuknya yang tidak rata namun cukup menari inilah yang Anda manfaatkan untuk menghias dinding rumah agar menjadi model yang eksotik. Ya, dengan sentuhan seni yang kelas wahid atau pemula, batu alam akan dengan  udah dan bagus untuk dijadikan hiasan dinding yang menarik.

Desain dinding batu alam
Desain dinding batu alam

Dinding Batu Bata Ekpose

Satu lagi hiasan interior eksterior dinding yang tak kalah bagus dengan batu alam adalah hiasan dinding dengan konsep batu bata ekpose. Batu bata ekpose sebetulnya ide desain ini sudah lama, namun alangkah elegannya jika Anda memanfaatkan ide desain rumah ala-ala Bali klasik ini untuk tampilan kelas wahid dinding rumah Anda. Dengan ide batu bata pres yang dipasang sedemikian rupa, dipasang dengan rapi dan presisi yang akurat dan tingkat kehalusan yang tinggi, tentunya akan menjadi hiasan dinding yang alami untuk tampilan rumah Anda. Dinding rumah dengan konsep ekpose mempunyai kelebihan dalam penghematan material untuk bangunan. Jadi tak perlu plester dan tak perlu dicat, namun cukup dengan dihaluskan akan menjadikan rumah milik Anda indah menawan.

Desain dinding batu bata ekpose modern
Desain dinding batu bata ekpose modern

Dinding Plester Setengah Jadi

Ide lain yang juga bisa Anda gunakan untuk menjadikan tampilan rumah menjadi menarik adalah dengan memberikan penampilan dinding dengan konsep plester setengah jadi. Ya, dengan ide memlester rumah namun tidak sampai dihaluskan penuh, tentunya akan menjadikan bentuk dan model rumah yang unik. Ide ini harus dikerjakan dengan bagus dan cantik, jika Anda gagal mengaplikasikan desain ini untuk rumah Anda, tentunya akan berkesan menjadi desain rumah yang berkesan belum jadi dalam hal pengerjaanya.

Dinding Plester Setengah Jadi
Dinding Plester Setengah Jadi

Dinding Air Brush

Ide terakhir yang tak kalah menarik ketika Anda menginginkan hiasan interior rumah yang cukup menarik adalah dengan konsep air brush. Salah satu kelebihan hiasan dinding dengan menggunakan air brush ini adalah Anda bebas memilih model serta corak yang ingin Anda poleskan untuk dinding Anda, mau model modern, mau model desain minimalis yang simpel dan fungsional, mau dengan memoleskan desain dengan ide klasik, semua bisa di tampilkan oleh hiasan dinding dengan metode air brush ini. Ide sederhana dari air brush ini adalah dengan menyemportkan cat yang sudah didesain dengan motif tertentu untuk memperindah dinding rumah Anda.

Dinding air brush
Dinding air brush

Itulah beberapa ide menawan dan cantik tentang berbagai macam cara untuk menghias yang cantik dan menawan untuk dinding rumah Anda. Ada yang berharga mahal dan ada juga yang berharga murah tetapi bukan murahan. Namun semua ide tersebut tergantung selera dan kesukaan Anda. Semoga ide ini bermanfaat bagi Anda.