8 Tips Mendesain Rumah Minimalis Agar Berkesan Mewah dan Elegan

Sponsored Links

Keistimewaan Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis-Desain rumah minimalis adalah sebuah karya seni mendesain rumah yang berangkat dari rumah biasa-biasa saja menjadi rumah yang berkesan luar biasa. Dimana sih letak keistimewaannya rumah dengan desain minimalis? Desain rumah minimalis memiliki sebuah keistimewaan kesimpelan serta kesederhanaan untuk sebuah rumah. Rumah dengan corak minimalis memiliki ciri istimewa serta khas yaitu sebuah desain rumah yang memiliki model dan betuk simple namun cukup memiliki tingkat keindahan serta keeksotikan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Rumah ini memang bersifat sederhana, namun dibalik kesederhanaannya tersebut memiliki goresan serta aplikasi seni yang cukup mantap. Dengan pola-pola garis lurus yang khas serta bercorak tidak banyak liku-liku maupun lekuk-lekuk menjadikan rumah ini berkesan mengandalkan desain dengan motif lurus yang dominan didalam mengkreatifitaskan sebuah seni bangun sebuah rumah. Jadi dimanapun aliran serta corak minimalis akan jarang ditemukan bentuk dan model rumah yang beraksoris jlimet serta ruwet, pasti akan bersifat mungil, sederhana, praktis serta lugas.
Apa sih yang melatarbelakangi muncul desain rumah dengan pola desain minimalis??? Mungkin sebuah pertanyaan yang ada di benak kepala Anda, ketika banyak tahu serta kok lagi sangat trend desain rumah dengan gaya minimalis ini? Dari mana asalnya desain minimalis ini, serta letak seni dan keistimewaanya dimana???Ok, sebelum kita melangkah jauh soal desain rumah minimalis tentunya kita harus tahu seberapa istimewa aspek rumah dengan bentuk dan gaya minimalis??? Rumah dengan gaya minimalis dilatarbelakangi pergerakan perilaku masyarakat kita didalam membangun dan mendesain rumah. Pergerakan trend dan pola tersebut terlihat bahwa masyarakat kita kurang mulai menyukai desain dan bentuk rumah yang kurang simple, karena bentuk rumah tersebut sangat menyita dan memeras waktu, baik ketika proses pembuatannya maupun proses perawatannya ketika sudah menjadi rumah. Rumah-rumah deangan model yang syarat dengan perawatan tinggi ini biasanya dimiliki rumah dengan gaya klasik. Rumah gaya klasik biasanya memang jenis rumah yang sangat mewah serta mengandalkan model bangunan yang syarat dengan pernik-pernik aksesoris rumah yang bejibun. Karena bejibunnya aksesoris ini, rumah dengan gaya klasik mau tidak mau harus menyisihkan waktu ekstra ketika melakukan sebuah perawatan. Jika, kita teledor sedikit saja didalam merawat rumah dengan gaya klasik ini, sangat memungkinkan rumah akan berkesan kumuh serta aura seni yang ingin ditampilkan oleh sebuah rumah akan pudar. So, dengan kondisi ini berakibat secara tidak langsung bahwa rumah dengan gaya kuno klasik ini, berpotensi pemborosan waktu, biaya serta tenaga. Karena alasan-alasan tersebut sehingga manusia modern saat ini lebih berfikir untuk melakukan sebuah efisiensi serta penghematan ketika membangun dan mendesain rumah. Rumah yang ideal menurut manusia modern saat ini adalah rumah yang simple, sederhana, efisien namun mampu berkesan mewah serta elegan. Solusi dari masalah-masalah tersebut dimiliki oleh rumah dengan desain rumah minimalis modern. Cukup dengan desain rumah sederhana, simple, serta elegan mampu menjadikan rumah dengan gaya minimalis berkesan mewah. Minimalist is simple but elegance. Konsep itulah yang ingin ditonjolkan oleh desain rumah minimalis. Rumah minimalis adalah rumah sederhana namun elegan. Rumah dengan desain minimalis rumah yang pastinya diimpikan oleh setiap manusia modern saat ini, karena rumah ini cukup sederhana namun memiliki sebuah keistimewaan yang luar biasa.

Tips Mendesain Rumah Minimalis Agar Berkesan Mewah dan Elegan

Rumah minimalis adalah rumah yang sederhana dan tidak bertele-tele didalam mengaplikasikan sebuah rumah. Cukup simple namun sangat enak dipandang, cukup sederhana namun sangat nyaman untuk dihuni, cukup praktis namun tidak meninggalkan hakiki yang terpenting serta wajib didalam sebuah rumah. Simple Is Beautiful, sederhana itu cantik. Kesan yang ingin ditampilkan oleh rumah nuansa minimalis. Untuk mengaplikasikan desain rumah minimalis sederhana namun berkesan mewah dan elegan diperlukan beberapa tips untuk mewujudkannya. Sederhana namun jika kita kurang tepat didalam mengaplikasikannya tentu bukan lagi rumah yang bertipe minimalis, namun rumah minimalis yang berantakan. Karena rumah minimalis sangat mengandalkan sebuah kerapian didalam penataan interior maupun eksteriornya. Berikut ini tips-tips yang perlu Anda simak untuk mewujudkan desain rumah minmalis sederhana namun mampu memberikan kesan mewah dan elegan.

1. Mulailah dengan penataan furniture
Kunci dari desain rumah minimalis ada pada penataan furniture. Semakin sedikit furniture yang Anda taruh didalam rumah berarti kesan sebuah rumah yang simple akan semakin tertangkap untuk kesan rumah Anda. Sebaliknya ketika Anda ingin mendesain dengan deain rumah minimalis namun rumah Anda pebuh berjubel dengan furniture yang kurang perlu, tentu kesan kurang luas akan tertangkap oleh rumah Anda. Jika kesan ini tertangkap oleh rumah minimalis Anda tentu aura minimalis yang ingin akan Anda tampilkan akan berkesan kabur. So, rumah Anda bukan minimalis yang berkesan namun sumpek minimalis yang ditangkap.
Penataan furniture ini sangat penting ketika Anda hendak mendesain rumah dengan tema minimalis. Kunci dari kesederhanaan sebuah desain ada pada penataan serta pengaturan desain interior untuk rumah ini, khususnya di bidang tata furniturenya. Furniture kurang pas, pastinya rumah dengan minimalis Anda juga akan berkesan kurang pas, atau porak-poranda karena kesalahan pemilihan serta peletakan furniture ini.

2. Gunakan furniture rumah yang penting-penting saja
Gunakan furniture yang penting-penting saja merupakan sebuah solusi untuk memberikan rumah yang sempit menjadi luas. Nyawa utama yang ingin ditampilkan oleh rumah desain minimalis adalah kesederhanaan serta kesimpelan didalam penggunaan furniturenya. Jadi menggunakan furniture yang penting-penting saja merupakan sebuah solusi yang paling jitu untuk menamplikan gaya rumah minimalis sederhana namun berkesan mewah dan elegan. Jika Anda menempatkan berbagai funriture yang tidak perlu kedalam desain rumah minimalis Anda sangat berpotensi menjadikan sebuah ruang sumpek dan berjubel. Sama seperti point nomor satu diatas kesan rumah yang sederhana yang ingin akan Anda tampilkan untuk tampilan rumah minimalis akan jauh dari harapan karena rumah yang dipenuhi oleh funiture yang berlebih. Kesan minimalis dan simplenya tentu akan hilang.

ide dapur rumah minimalis modern
3. Bersihkan lantai untuk memberikan kesan rapi
Rumah minimalis identik dengan rumah yang bersih dan berkesan rapi. Sebuah rumah yang simple dan sederhana namun tidak ditunjang dengan kebersihan lantainya tentu akan memberikan kesan sebuah rumah yang jorok serta gak bagus. Seperti yang dikemukakan diatas nyawa utama dari rumah minimalis adalah sebuah rumah yang sederhana namun berkesan bersih. So, point yang ingin di tangkap dari desain rumah minimalis agar berkesan mewah dan elegan adalah pastikan lantai yang Anda miliki di bersihkan dengan betul-betul bersih. Dengan konsep ini tentunya rumah yang ingin Anda tampilkan sederhana namun berkesan mewah serta elegan akan menjadi milik Anda.

4. Ketika hendak mendekor dinding pastikan Anda memilih pola yang paling simple dan sederhana
Rumah dengan konsep minimalis tentunya tetap masih membutuhkan aksesoris serta hiasan dinding untuk memberikan kesan mewah serta elegan untuk tampilannya. Ketika memilih aksesoris untuk dekorasi dinding ini idealnya memang memilih hiasan dinding yang sederhana namun cukup elegan untuk dipandang mata.Bukan sebuah hiasan dinding yang rumit serta ruwet sehingga akan berkesan sebuah rumah yang penuh wah karena aksesoris dindingnya yang kelihatan super mewah. Bukan itu yang ingin ditampilkan oleh sebuah rumah dengan konsep desain minimalis, namun cukup hiasan dinding yang bertema sederhana namun mampu mewakili sebuah rumah yang cukup enak dipandang mata, simple dan sederhana itulah intinya.

5. Untuk memberikan kesan simple gunakan dominasi warna-warna polos untuk aksesoris maupun pernik-perniknya
Untuk mendekorasi pernak-pernik didinding semisal pemasangan korden, pilihlah warna-warna polos yang sederhana untuk menampilkan sebuah rumah dengan ide simple. Sesuai dengan ide seta konsepnya rumah minimalis didesain untuk penghematan serta efisiensi penggunaan waktu ketika melakukan perawatannya. Jika Anda memilih pernak-pernik serta aksesoris rumah yang terlalu over tentunya bukan rumah sederhana lagi yang ingin ditampilkan oleh rumah Anda. Jadi sesuai dengan idenya, minimalis adalah sederhana. So, pastikan Anda menggunakan warna-warna polos didalam memilih aksesoris serta pernak-pernik untuk desain rumah minimalis Anda.

6. Pilihlah desain jendela yang sederhana jangan yang penuh aksesoris untuk memancarkan kesan sederhana
Kesan sederhana sebuah rumah bisa ditampilkan dengan pemilihan aksesoris rumah itu sendiri, salah satunya adalah dengan pemilihan jendela yang simple serta sederhana. Ketika Anda memutuskan untuk memilih desain rumah dengan tema minimalis sederhana, adaalh sebuah perpaduan yang cocok ketika Anda memilih jendela yang bermotif jauh dari hiasan-hiasan yang aneh-aneh. Jika model desain jendela ini yang Anda pilih pastinya keanggunan rumah dengan desain minimalis sederhana tentu akan terwakili dengan baik. So, untuk mendapatkan sebuah kesan rumah minimalis sederhana, pastikan Anda memilih desain jendela dengan motif simple sederhana namun tetap memberikan kesan elegan untuk ditampilkan.

7. Jauhkan barang-barang yang tidak perlu masuk kedalam rumah
Kunci pokok mendesain rumah minimalis seperti pada point-point sebelumnya yaitu mensederhanakan tampilan rumah, salah satu kita berikut ini yaitu menjauhkan barang-barang yang tidak perlu untuk masuk kedalam rumah. Jika tips ini Anda aplikasikan dengan baik, pastinya rumah yang akan Anda tampilkan akan berkesan sangat sederhana namun memiliki area ruang yang luas. Minimalis salah satu keistimewaannya adalah ruang yang tidak terlalu luas akan berkesan luas dan anggun. Untuk mewakili konsep itu tentunya menghindari barang-barang yang tidak perlu masuk kedalam ruangan merupakan salah satu kunci pokok untuk memberikan sebuah kesan rumah yang tidak dipenuhi dengan furniture yang tidak perlu.

8. Solusi terbaik untuk efisiensi furniture rumah minimalis adalah dengan menggunakan funiture multifungsi
Mengggunakan furniture multifungsi merupakan sebuah jawaban dari menghindari perabot-perabot yang tidak perlu untuk tidak masuk kedalam rumah. Furniture dengan konsep multifungsi ini adalah sebuah furniture dengan 1 desain namun mampu mewakili beberapa fungsi dari sebuah funiture. Jadi satu furniture bisa berfungsi ganda. Dengan konsep ini secara tidak langsung akan menghemat sebuah runangan dari kesan berjubel serta penuh karena kebanyakan penggunaan berbagai furniture yang seharusnya bisa disederhanakan menjadi satu.
Itulah beberapa tips tentang bagaimana, mendesain rumah minimalis agar memberikan kesan mewah dan elegan. Mungkin banyak tips-tips lain yang belum masuk kedalam ide dan inspirasi ini. Namun yang jelas sebuah konsep minimalis idealnya memang dikonsep menggunakan semua perabot serta pernak-pernik yang bersifat minimalis. Jadi akan terjadi sebuah paduan yang pas untuk rumah minimalis dan menggunakan aksesoris dan furniture minimalis. Jika konsep ini Anda akselerasikan dengan ciamik tentu akan terbentuk sebuah rumah yang minimalis namun berkesan mewah serta elagan. Semoga sukses untuk desain rumah minimalis Anda!