7 Nasehat Bijak Di Dalam Membangun Bisnis Properti Tanpa Modal

Sponsored Links

Membangun Bisnis Properti Tanpa Modal-Membangun sebuah bisnis properti tanpa modal, sebuah trik bisnis yang kelihatan tampak konyol serta tidak masuk akal. Itulah kehebatan sebuah imajinasi bisnis, merubah sesuatu yang  tidak mungkin menjadi sesuatu yang mungkin serta masuk akal. Menjalankan sebuah bisnis bukan semata-mata hanya memerlukan modal uang. Ada sesuatu yang lebih berharga daripada uang, yaitu sebuah kekreatifan merubah informasi menjadi bernilai uang. Untuk di sektor bisnis properti trik ini sangat bisa dilakukan asal Anda tahu caranya. Berikut ini beberapa kiat untuk memulai bisnis tanpa menggunakan modal, tentunya Anda harus mematuhi beberapa rambu-rambu sebelum betul-betul masuk kedalam bisnis properti tanpa modal:

  1. Selain modal uang, modal yang paling mahal adalah kejujuran

Sebelum benar-benar terjun kedalam bisnis properti tanpa menggunakan modal, pastinya ada nilai sikap atau pola fikir yang lebih mahal dari modal itu sendiri. Untuk terjun ke bisnis properti bukan tidak mungkin kita akan melakukan intrik-intrik untuk memuluskan rencana bisnis kita, namun ada yang patut diingat bahwa intrik yang terbaik adalah intrik yang bersih serta cantik jauh dari aroma kebohongan serta motif penipuan. Silahkan Anda berintrik namun tetap perlu ada landasan bermain yang tidak kotor serta jauh dari kecurangan-kecurangan. Bagaimanapun jayanya sebuah bisnis tetapi jika membangunnnya menggunakan pondasi ketidak jujuran suatu saat pasti ada runtuhnya. Kejayaan sebuah bisnis yang dilandasi dengan cara-cara hitam pastinya tidak akan langgeng. Apalagi Anda terjun kedalam dunia bisnis properti, jika menghalalkan segala cara, pastinya akan menjadikan hasil yang semu dari hasil yang akan Anda dapat dari keuntungan bisnis properti ini.

Disinilah letak mahalnya sebuah kejujuran, kelihatan sepele namun ini sangat krusial serta fundamental ketika Anda terjun kedalam sebuah bisnis. Sebenarnya bukan hanya didalam bisnis properti saja harus memelihara sifat-sifat kejujuran ini, namun semua model bisnis serta usaha apapun idealnya memang harus di sertakan sifat-sifat kejujuran ini. Mungkin ada sebagian dari pembaca yang punya argumet , “jujur akan hancur”.

Sebenarnya hancur tidaknya sebuah bisnis sudah ada rezekinya masing-masing dari yang mengatur kehidupan, alias dari sana-NYA. Takdir  kaya, miskin sebenarnya sudah ada catatannya masing-masing di antara kita. Namun ada sebuah pesan seorang bijak dari bisnisman orang muslim yang inti nasehatnya seperti ini “sebuah kejujuran akan mendatangkan rezeki, sebaliknya sifat tidak jujur akan menjauhkan rezeki”. Sebuah pesan yang harus kita sikapi serta hayati ketika betul-betul masuk kedalam dunia bisnis properti. Sebuah logika yang sangat sederhana ketika kita misalnya pernah bertransaksi dengan seorang agen properti yang dengan tidak jujur mengatakan bahwa tanah yang ditawarkan didalam posisi legalitas yang aman alias bukan masuk kedalam sengketa. Padahal kondisi riilnya tanah tersebut masuk kedalam tanah sengketa warisan keluarga.

Bagaimana rasanya jika Anda di tipu mentah-mentah dengan kondisi legalitas tanah tersebut. Tentu mungkin sebagai manusia normal, akan jengkel serta sakit hati bukan!? Terus, kira-kira ketika kita hendak membeli properti lagi, agen yang pernah berbohong kepada kita, kita pakai lagi tidak? Tentunya tidak dong! Mungkin hanya orang yang tidak mau belajar dari kesalahan yang sama, yang masih mau menggunakan agen properti nakal tersebut. So, secara tidak langsung  si Agen tadi menutup rezekinya sendiri tidak? Pasti iya dong, reputasi dia sebagai agen properti tentunya akan hancur di mata relasi-relasinya. Sehingga secara tidak langsung akan menjauhkan rezekinya sendiri. Itu adalah sedikit gambaran tentang mahalnya sebuah harga kejujuran di bandingkan dengan modal yang lain. Dengan kita bermain dengan jujur berarti kita bermain dengan bersih, dengan kita bermain dengan bersih pastinya secara tidak langsung akan melanggengkan bisnis kita sendiri, bukan menghancurkan bisnis kita sendiri.

  1. Berani bermimpi sukses serta berani juga gagal

Mimpi adalah sebuah nyawa untuk menggapai sukses. Dengan berani bermimpi berarti kita telah berani untuk menulis skenario sukses untuk diri kita sendiri. Untuk mewujudkan mimpi tentunya akan ada usaha-usaha serta tindakan-tindakan yang mengarah kepada kesuksesan itu sendiri. Berani bermimpi berarti secara tidak langsung sudah memiliki sebuah perencanaan yang terbaik. Dengan kita bermimpi berarti kita menulis di bawah alam sadar kita untuk selalu dan selalu untuk berbuat apa yang  telah kita mimpikan selama ini.

Seindah-indahnya sebuah mimpi mungkin kita akan penah mengalami gagal juga, sehingga ketika kita berani bermimipi sukses jangan pernah lupa menghadapi segala kemungkinan untuk gagal. Berani bermimpi sukses, berarti juga harus berani memasang taruhan untuk gagal. Namun jika kita sadar dan tahu bahwa seorang pembisnis yang sukses bukan berarti tidak pernah gagal. Kesuksesan adalah kristalisasi dari berbagai kegagalan-kegagalan. Tentunya kita harus tahu dan sadar untuk mempolakan mind set di otak kita, ketika kita gagal berarti kemungkinan untuk sukses akan lebih dekat dengan kita, dan jangan lupa untuk terus berani mencoba dan mencoba untuk mewujudkan mimpi sukses kita.

  1. Biasakan berpola fikir  fokus, sabar, tekun plus ulet

Untuk sukses secara teori mungkin sangat sederhana, selalu setting di otak kita bahwa kita untuk sukses terjun kedalam dunia bisnis properti yang terjal, tentunya harus berpola fikir fokus, sabar, tekun dan pastinya harus disertai keuletan. Fokus berarti kita cukup memilih satu usaha untuk kita tekuni sampai betul-betul menghasilkan kesuksesan. Jangan pernah berfikir untuk pindah haluan untuk mengejar bisnis lain sebelum kita betul-betul fight di bisnis tersebut. Gunakan seluruh daya upaya Anda untuk menghasilkan sebuah kesuksesan dengan kata fokus, sabar, tekun serta ulet. Tidak peduli berapa kali kita jatuh di dalam bisnis properti ini, namun ada satu hal yang membuat kita selalu kuat dan bangkit yaitu tetap fokus untuk satu tujuan yaitu kesuksesan itu sendiri didalam menjadi seorang yang betul-betul ahli untuk menjadi pemenang didalam bisnis properti.

  1. Jangan lupa untuk berdoa untuk kesuksesan bisnis Anda

Ada sebuah nasehat spiritual yang pastinya Anda jangan pernah lupa dengan mengkonspirasi seluruh alam semesta untuk mendukung kesuksesan kita. Ada sebuah nasehat bijak, bahwa ketika kita bercita-cita untuk sukses maka seluruh alam akan mendukung kesuksesan Anda. Ada satu variabel yang mampu menjadikan daya ledak terampuh untuk mewujudkan mimpi sukses Anda, yaitu “berdoa”. Dengan mengalunkan dan memanjatkan doa berarti secara tidak langsung untuk meminta menggerakkan alam untuk mencapai dan mendukung kesuksesan kita. Entah apapun agama serta keyakinan Anda, yang jelas kata Doa adalah sebuah mantra-mantra ajaib untuk menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, dengan berdoa bisa mengubah sesuatu takdir atau qodar jelek bergerak untuk berpindah menjadi baik. Begitu juga tidak jauh dari kata kesuksesan Anda, dengan terus menerus memanjatkan sebuah doa, tentunya diserta usaha yang keras serta kesabaran dan fokus, pastinya penguasa jagad ini akan mendengar doa kita. Bahkan didalam satu kitabnya, bahwa semua doa itu pasti dikabulkan alias diberi dengan sifatnya yang Rohman.

So, jangan pernah berhenti untuk meminta demi konspirasi kesuksesan Anda, termasuk untuk sukses didalam mewujudkan menjadi sorang bisnisman properti yang handal. Mahalnya dari sebuah doa adalah ketekunan serta ketelatenan kita untuk selalu meminta dan meminta walaupun permintaan itu sendiri kadang masih ditunda. Tidak langsung di kabulkan, namun investasi termahal dari kumpulan-kumpulan doa yang pernah kita panjatkan adalah sebuah keajaiban-keajaiban yang kadang-kadang kita lupa serta tidak kita sadari.

Sesuai dengan salah satu sabda disalah satu kitab suci, “Berdoalah Maka Akan Aku Kabulkan”  Sebuah ayat yang tentunya mensiratkan kepada kita untuk selalu minta kesuksesan dan pastinya akan dikabulkan. Memang ada sebuah penjelasan lebih dalam mengenai perwujudan dari kata dikabulkannya doa itu sendiri, dikabulkan jika di kupas lebih dalam akan wujud kedalam 3 hal, yaitu:

  • Doa yang dikabulkan langsung
  • Doa yang ditunda
  • Doa yang diganti dengan wujud yang lain

Sebuah pemaknaan yang  jelas dan wujud nyata dari point pertama, bahwa sebuah doa langsung didengan olah sang pencipta keajaiban dan langsung di wujudkan. Namun dikabulkan yang model kedua adalah dengan cara ditunda doa kita. Kata ditunda mungkin sang pencipta masih memandang kepada diri kita, bahwa kita belum pastas untuk di beri cita-cita atau permintaan yang  diminta hari ini. Mungkin secara mental kita belum diberi kesiapan untuk sukses, sehingga doa yang selalu kita panjat-panjatkan selama ini di tunda sesuai dengan cerita indah pada waktunya. Sedangkan point yang ketiga doa diwujudkan dengan bentuk yang lain adalah sebuah konsep mengabulkannya sebuah doa karena sang pencipta masih sayang dengan kita, sehingga doa kita diwujudkan dengan dipantaskan dengan bentuk kesuskesan yang lain, dan tentunya bisa jadi setara dengan doa-doa yang selalu kita panjatkan selama ini. Misalkan kita berdoa untuk sukses di dalam menjadi agen properti, namun sang maha Kuasa berkehendak lain, kita tidak sukses di agen properti namun kita di ganti sukses dalam bidang perkebunan atau pertanian yang lebih pantas untuk diri kita.

Jadi kesimpulan sederhana di dalam nasehat bijak untuk terjun kebisnis properti bagi pemula, jangan pernah bosan untuk berdoa-dan berdoa kepada yang mengatur kerajaan langit dan bumi ini. Sehebat-hebatnya kekuatan kita, pasti ada yang lebih kuat daripada kita yaitu dzat yang mengatur kita, sang maha pencipta. Mintalah semua kesuksesan dariNya jangan dari dimensi yang lain.

merencanakan rumah minimalis

  1. Manfaatkan informasi yang mahal untuk segera di follow up agar tidak direbut atau dicaplok orang lain

Misalnya Anda menjadi broker properti dan sudah memiliki daftar listing informasi yang berharga untuk dipasarkan tentunya Anda harus segera melakukan action serta folow up untuk mewujudkan informasi tersebut dikonversikan menjadi uang. Bukan tidak mungkin karena kelambanan kita saat action menjadikan rezeki yang seharusnya kita peroleh di caplok oleh orang lain. Memang sih jika kita sederhanakan belum jodoh kali, sehingga bukan rezeki kita. Yach, mungkin sebuah ungkapan yang bisa diterima dengan akal. Namun untuk mencapai sebuah sukses pastinya kita sebelumnya diikuti oleh tindakan-tindakan yang menjadikan kita sukses. Salah satunya kita bertindak dengan cepat untuk segera memasarkan produk listing yang telah kita punya, jika tidak tentu masih banyak pesaing-pesaing kita yang siap mencaplok calon rezeki kita, hanya karena kita lamban didalam bergerak.

Ini bisnis bung, bukan tidak mungkin semuanya bersaing untuk sukses dan berhasil, apalagi bisnis bidang properti, tentunya harus diimbagi sebuah action-action untuk perwujudan deals or no deals semua tindakan kita. Walaupun persaingannya keras, namun tetap kita ingan kita harus tetap bermain dengan bersih, jangan terpancing dengan budaya caplok-mencaplok rezeki orang lain. Namun yang jelas nasehat positifnya dari iklim yang seperti ini, bahwa kita harus segera action untuk mengambil tindakan kesempatan serta peluang sebelum di ambil orang lain. Itulah seninya mencari rezeki, jika kita lelet tentunya akan di lindas dan di tinggal yang lain. So, kata segera action perlu disikapi dengan positif yaitu, “jangan malas untuk bertindak yang posistif untuk memasarkan daftar listing properti kita”.

  1. Milikilah filosofi elang sebagai seorang pemenang bukan pecundang

Untuk sukses kenapa berfilosofi seperti elang? Elang adalah simbol yang biasa dipakai oleh para motivator-motivator bisnis untuk mencapai sebuah kesuksesan. Sebuah kelebihan dari burung elang adalah dia jika ada sebuah badai justru akan memanfaatkan badai tersebut untuk terbang tinggi keangkasa. Sebuah kelebihan sifat yang tidak dimiliki oleh hewan sejenis lainnya. Itu hanya sebuah filosofi dari seorang calon pembisnis properti bahwa untuk sukses anggaplah sebuah masalah sebagai tatangan bukan sebaliknya pesimis dan menyerah ketika kita menghadapinya. Jika sifaf seperti itu kita pelihara, ujung-ujungnya kita kan menjadi seorang pecundang didalam bisnis proeprti bukan menjadi seorang pemenang. So, biasakan menggunakan filosofi seorang pemenang didalam melakukan tindakan-tindakan didalam berbisnis, bukan sebagai seorang yang selalu menyalahkan keadaan ketika menghadapi sebuah permasalahan. Elang adalah simbol pemenang, so milikilah sifat-sifat elang ini untuk menjadi seorang  the winner  (pemenang sejati).

  1. Punya keyakinan yang kuat untuk sukses

Sebenarnya point yang terakhir ini sudah ada didalam point-point sebelumnya, namun disini saya hanya ingin menegaskan bahwa mindset sukses serta tidak sukses secara sederhana dapat dilihat dari mind set seseorang. Mind set sukses yang kuat akan memberikan kita untuk selalu bertahan di rel yang benar disaat kita galau, kita gundah dengan bisnis yang kita tekuni selama ini. Menjaga sebuah keyakinan ini sama mahalnya dengan menjaga modal yang kita punya. Jika kita sudah tidak yakin serta putus asa dengan bisnis yang kita jalani, tentunya malah akan berbuah pahit dengan apa yang kita harapkan. Keyakinan sukses ini akan menjadikan terus dan terus untuk bertahan ketika kita masih dalam proses menemui berbagai kegagalan-kegagalan disaat kita bisnis properti ini. So, sebuah hal utama untuk selalu bertahan adalah memiliki sikap serta kedewasaan plus keyakinan yang kuat untuk sukses walau ditimpa kegagalan berkali-kali. Jika kita gagal dan keyakinan sukses kita pudar sampai disitu, tentunya perjalanan kita ya cuman cukup sampai di jalur gagal tersebut, kita tidak akan pernah menikmati indahnya sebuah kesuksesan itu sendiri. So, selalu jaga keyakinan yang kuat untuk sukses, jangan pernah menyerah.

Itulah 7 nasihat bijak untuk terjun dan memulai bisnis properti tanpa modal. Bukan maksud menggurui dan bukan maksud mendikte kepada para pembaca, namun itu adalah coretan sederhana ketika kita ingin sukses kedalam dunia bisnis properti. Jalan suksesnya Anda, tentunya Andalah yang bisa mengukur serta menskenariokan, kami hanya membantu menuliskan kata-kata motivasi keyakinan Anda selama ini.

Salam Sukses Bisnis Properti Untuk Anda!