10 Tips Untuk Inspirasi Desain Interior Istimewa Untuk Kamar Tidur Utama

Sponsored Links

Desain Interior Kamar Tidur Utama– Sesederhana-sederhananya sebuah rumah biasanya memiliki kamar tidur utama. Kamar tidur utama ini biasanya diperuntukkan untuk si pemilik rumah. Kamar tidur utama biasanya didesain lebih istimewa di bandingkan dengan kamar-kamar tidur yang lain. Dengan interior serta aplikasi-aplikasi yang plus tentunya untuk menjadikan betah dan kerasannya sipemilik rumah ketika tinggal di rumah tersebut. Ibarat kamar tidur utama adalah kamar yang didesain super utama untuk pemilik rumah, sehingga keberadaan ruang tidur utama ini diperlukan sebuah tatanan yang istimewa pula.
Untuk memberikan tampilan yang menarik serta istimewa kamar tidur utama tentunya diperlukan sebuah desain interior kamar tidur utama yang menawan. Menawan tidaknya tampilan desain kamar tidur utama pastinya ada parameter-parameter tertentu yang menjadikan sebuah kamar tidur utama menjadi ciamik dan istimewa. Untuk memberikan hasil yang terbaik dari tatanan sebuah kamar tidur utama pastinya diperlukan sebuah tatanan interior yang unik serta elegan. Lalu, apa sih parameter-parameter istimewa yang menjadikan sebuah desain interior kamar utama menjadi menarik??? Simak tips-tips untuk mengistimewakan desain interior Anda menjadi menarik.

Tips Didalam Mendesain Interior Sebuah Kamar Tidur Agar Berkesan Ciamik dan Elegan
1. Pilihlah tema desain kamar yang terbaik untuk menghasilkan kamar ciamik, mau tema minimalis, tema remaja atau klasik terserah Anda
Untuk memberikan hasil yang maksimal tentunya ide desain kamar model apa yang hendak Anda pilih untuk tema kamar Anda. Karena bukan tidak mungkin karena sebuah kamar didesain tidak memiliki tema yang jelas sehingga menghasilkan desain kamar yang bertabrakan ide dan model desainnya. Mau di bilang tema minimalis tetapi kok buanyak barang bertumpuk dan berjubel-jubel di kamar, mau mengangkat tema desain klasik tetapi ada beberapa desain yang berbau desain minimalis. Sehingga kamar tersebut bermakna tema ganda ketika dilihat, sehingga akan terlihat kurang elegan. So, untuk menghasilkan desain dan tema terbaik untuk kamar utama Anda, pastikan untuk menentukan tema dan konsep desain yang Anda pilih sehingga akan memberikan hasil yang terbaik untuk Anda. Nomor satu point sebelum mempoles dan mendekorasi kamar tidur utama Anda adalah ide. Ide atau tema yang akan ditampilkan untuk sebuah kamar tersebut.

2. Padukan warna yang elegan untuk mendukung tema kamar terbaik Anda
Ketika Anda sudah memutuskan mau memilih kamar dengan model dan konsep apa tentunya untuk mendukung ide tersebut diperlukan perpaduan warna yang eksotik serta elegan. Pilihlah warna-warna yang lembut ketika Anda mendesain untuk Anda yang berjiwa kalem dan tenang. Sebaliknya jika Anda menyukai sebuah tantangan-tantangan pilihlah warna kontras untuk mengekspresikan jiwa dan gejolak hati Anda kedalam tema kamar tersebut. Lain pula ketika Anda berjiwa energik, Anda bisa memilih tema-tema warna remaja untuk desain interior kamar tidur utama Anda.

3. Gunakan pencahayaan yang cukup untuk memberikan efek yang istimewa
Idealnya sebuah tampilan interior kamar yang eksotik serta ciamik adalah memiliki pencahayaan yang bagus. Tidak terlalu gelap dan tidak pula terlalu terang. Bahkan bisa dimain-mainkan tampilannya ketika Anda sedang beraktifitas apa? Ketika sedang tidur dan sedang bercinta dengan pasangan Anda, lampu kamar bisa di setting dengan tema yang agak redup dan remang-remang plus romantis. Ketika Anda sedang sibuk menyelesaikan proyek kebanggan Anda, cahaya yang Anda gunakan mampu menerangi kamar tidur utama dengan cukup. Bahkan ketika Anda sedang menonon tv di kamar tidur utama Anda, tata lampunya sangat mendukung untuk aktifitas nonton bareng di kamar utama Anda.
Efek penggunaan lampu ini menurut para psikolog sangat besar pengaruhnya didalam aktifitas Anda dikamar tidur. Sebuah penelitian menunjukkan ada sebuah efek yang signifikant terhadap sitem stimluasi otak ketika kita tidur dengan menggunakan lampu yang masih menyala dengan terang. Sisitem otak kita dipaksa untuk tidak istirahat walaupun kenyataanya tubuh dan badan kita istirahat, namun otak kita tidak istirahat karena efek lampu yang masih terang tersebut. Sehingga jika kita mengalami kondisi seperti ini ketika kita bangun pagi badan kita tidak terlalu bugar dan segar karena efek dari otak kita yang masih lelah alias tidak tidur walaupun badan kita tidur. So, jangan abaikan efek dari tata lampu serta pencahayaan untuk kamar tidur terbaik Anda, pastikan bisa diatur untuk gelap dan terangnya. Selain untuk estetika keindahan juga untuk efek psikologis yang positif ketika Anda tidur, yaitu sebuah kenyamanan.

4. Jangan lupa gunakan jendela atau lubang angin yang cukup untuk memberikan sirkulasi udara
Selain dari sisi pencahayaan yang cukup tentunya untuk memberikan kenyamanan sebuah kamar tidur utama diperlukan sebuah sirkulasi udara yang bagus. Salah satu ide untuk memberikan sirkulasi udara yang cukup yaitu dengan mengatur jendela dan memberikan lubang angin yang cukup untuk kamar tidur utama tersebut. Sebagus apapun kamar tidur utama Anda tetapi tidak memiliki sirkulasi udara yang cukup tentunya akan menjadikan kurang nyamannya kamar tidur yang Anda miliki. Kesan sesak dan sumpek akan terjadi ketika Anda menempati sebuah kamar yang ventilasi udaranya kurang baik. Jika sirkulasi udaranya kurang baik bisa dipastikan akan berdampak kurang bagus untuk jangka panjang bagi penghuni rumah. So, untuk kenyamanan serta unsur kesehatan pastikan kamar tidur utama Anda memiliki jendela atau ventilasi yang cukup.

5. Perhatikan pemilihan desain dan warna lantai untuk harmonisasi keindahan ruangan
Tampilan interior kamar tidur utama yang ciamik sangat dipengaruhi oleh faktor pemilihan desain dan warna lantai Anda. Views yang dilihat oleh mata ketika kita pertama kali memasuki sebuah kamar tidur adalah dinding kamar kemudian baru melihat lantai. Jadi unik dan tidak unik sebuah tampilan kamar tidur point penting yang harus diperhatikan ketika mendesain interior kamar tidur utama tersebut adalah cara memadukan model dan type lantai kamar tidur tersebut. Untuk itu pilihlah warna lantai yang bagus untuk memberikan tampilan interior kamar yang bagus pula. Jika warna lantai yang Anda gunakan pas kawinannya dengan dinding serta furniturenya tentu akan menghasilkan sebuah kamar tidur utama yang menawan.

6. Kawinkan dengan desain furniture yang elegan untuk memberikan hasil tampilan desain interior kamar tidur yang terbaik
Untuk optimalisasi hasil yang terbaik sebuah kamar tidur utama pastinya tidak terlepas dari penempatan furniture dikamar tersebut. Desain kamar sudah bagus, tidak akan berkesan bagus begitu saja jika tidak diimbangi dengan peletakan furniture yang baik. Akan terjadi sebuah pemandangan yang aneh jika tampilan interior kamar tidur utama sudah sangat bagus, namun karena salah didalam pemilihan dan penempatan furniture sehingga berkesan menjadi kamar tidur yang tidak mewah lagi. Untuk itu penting untuk memberi sentuhan dan kreatifitas kelas wahid untuk memberikan hasil tampilan yang terbaik antara funiture kamar tidur dengan desain interior kamar tidur tersebut.So, pastikan Anda memberikan kawinan yang terbaik untuk menghasilkan tampilan kamar tidur utama yang terbaik pula.

desain kamar tidur yang nyaman
7. Gunakan furniture jenis multifungsi untuk penghematan penggunaan ruangan
Tips untuk menghemat dan efisiensi sebuah ruangan kamar tidur utama agar tidak berkesan sumpek karena dijubeli dengan berbagi furniture yang tidak perlu Anda bisa mengakalinya dengan memilih menggunakan mebel furniture yang multifungsi. Selain bentuknya elegan, furniture multufungsi ini sangat pas dan cocok untuk memperindah tampilan sebuah kamar tidur utama. Dengan menggabungkan berbagai bentuk dan model furniture jenis ini pastinya Anda akan menghemat ruangan kamar tidur Anda. Tantu jika terjadi penghematan penggunaan ruangan dampak secara tidak langsung akan memberikan sebuah kesan kamar tidur utama yang luas, bukan kamar tidur utama yang sumpek karena berkesan banyaknya perabot yang ditempatkan dikamar tidur tersebut.

8. Atur dengan baik untuk penataan saklar listrik dan stop kontak untuk memberikan kesan kamar yang rapi (salah desain berdampak semrawut/ruwet)
Ada satu hal yang pasti diperlukan didalam memiliki kamar tidur utama yang bagus, tentunya diperlukan sistem kelistrikan untuk memberikan tampilan kamar yang elegan. Namun ketika Anda salah menata dan mengaplikasikan sistem saklar dan stop kontak yang kurang pas untuk sebuah kamar tidur utama tentu akan menghasilkan kamar tidur yang semrawut alias tidak rapi karen sistem penataan kelistrikan yang salah. So, untuk memberikan tampilan yang maksimal demi kamar tidur utama Anda, pastikan Anda menata sistem kelistrikan ini dengan baik sehingga akan dihasilkan sebuah kamar tidur utama yang rapi dan elegan.

9. Untuk memperindah tampilan dinding Anda bisa mencoba menggunakan wallpaper dinding sesuai dengan tema kamar Anda
Satu lagi tips yang patut dicoba untuk menghasilkan tampilan kamar tidur terbaik yaitu menggunakan wallpaper untuk menghias dinding Anda. Menggunakan wallpaper ini sebagai pengganti cat untuk memberikan tampilan interior yang terbaik dan halus untuk tampilan sebuah kamar. Dengan menggunakan wallpaper ini, tampilan menarik untuk dinding secara instant bisa Anda dapatkan tanpa harus repot-repot mengecat rumah Anda. Dengan menggunakan wallpaper dinding ini Anda bisa berganti-ganti tema dinding Anda secara instant tanpa harus merusak dinding Anda. Dengan wallpaper dinding ini selain praktis tentu akan mempermudah pengerjaan didalam berganti-ganti tema dinding kamar tidur utama Anda.

10. Sesuaikan konsep kamar tidur utama Anda dengan aktifitas atau profesi Anda
Ketika Anda mendesain sebuah kamar tidur utama jangan lupa untuk memperhatikan dan jenis kamar tidur yang mendukung profesi Anda. Ketika Anda bekerja sebagai desainer atau seorang blogger tentunya diperlukan desain kamar yang mendukung profesi Anda. So, ketika Anda membangun kamar tidur utama jangan lupa mendesain untuk mendukung segala aktifitas Anda. Apapun profesi Anda, sebagian besar aktifitas Anda mungkin berada dikamar tidur utama tersebut, sehingga alangkah idealnya jika kamar tidur yang Anda punya memudahkan seluruh aktifitas pekerjaan Anda.
Itulah 10 Tips Untuk Inspirasi Desain Interior Istimewa Untuk Kamar Tidur Utama, semoga tips sederhana ini mampu memberikan ide serta inspirasi didalam membangun dan mendesain kamar tidur utama yang terbaik. Semoga menjadikan inspirasi bagi Anda!

Selamat berinspirasi dengan desain kamar tidur utama Anda!