Cara Merawat Furniture Dari Rotan

Sponsored Links

Tips Merawat Funrniture Dari Rotan

Furniture dari rotan merupakan furniture yang cukup menarik, sangat elegan untuk memperindah ruangan interior maupun ruangan ekterior. Entah di gunakan untuk kursi, pot, perabot, keranjang, rotan merupakan bahan yang cukup menarik serta di gunakan untuk berbagai perabot rumah tangga. Kesan elegan dan klasik namun cukup memancarkan keindahan dan seni yang tinggi merupakan keunggulan desain furniture dari rotan. Jadi adalah hal yang cukup istimewa ketika Anda menempatkan furniture dari rotan untuk rumah kesayangan Anda.

Furniture dari rotan adalah funriture yang cukup keren dan berkesan elegan. Yach, saat ini sudah mulai langka furniture dan perabot yang menggunakan rotan, jikapun ada, harganya sudah selangit. Jadi memang ini memerlukan perawatan khusus, bukan perawatan yang sembarangan yang berkaibat pada kurang terlihat nilai seni dan keelokan furniture dari rotan itu sendiri. So, dalam tulisan kali ini, penulis ingin memberikan tips sederhana bagaimana cara merawat furniture dari rotan.

  • Bersihkan Furniture Rotan Anda Dengan┬áLap Kering

Ini adalah tips sederhana untuk merawat perabot furniture Anda dari debu-debu yang menempel pada perabot dari rotan tersebut. Jadi bisa juga di basahi sedikit air agar furnitur dari rotan yang Anda miliki cepet bersih. Mungkin untuk debu yang sudah menempel agak lengket, sedikit lebih tebal bisa di gunakan lap yang memang di beri sedikit air. Ini adalah cara yang sederhan untuk merawat dan membersihkan furniture rotan Anda.

Furniture Dari Rotan
  • Bersihkan Dengan Cara Berkala

Tips berikutnya untuk Anda yang mempunyai furniture dari rotan, cara merawat furniture berikutnya adalah pastikan Anda melakukan perawatan dengan berkala. Jadi ini adalah sebuah cara yang peling efektif agar furniture rotan Anda tetap terlihat kinclong dan berkesan bersih. Ini penting, karena rata-rata orang Indonesia pandai untuk membeli namun kurang tertib dan telaten dalam urusan perawatan. Jadi dengan Anda membersihkan furniture dengan berkala secara tidak langsung akan memberikan kesan awet, terawat dan tampak elegan untuk perabot dari rotan milik Anda.

Pastikan Anda Merawat Dengan Berkala Untuk Memberikan Kesan Bersih dan Keren Furniture Rotan Milik Anda

  • Jangan Letakkan Furniture Rotan Yang Berdampak Terkena Sinar Matahari Langsung

Tips sederhana berikutnya ketika Anda ingin melakukan perawatan untuk furniture milik Anda adalah jangan menaruh perabot furniture rotan Anda pada tempat yang terkena matahari langsung. Yach, tips sederhana ini berdampak untuk memberikan rasa awet baru dan tak berkesan kusam untuk berbagai furniture milik Anda. Jadi memang sebuah perabot yang setiap hari terkena panas dan terik matahari secara langsung berdampak pada cepat rusaknya perabot furniture dari rotan tersebut.

  • Jangan Menggunakan Bahan Kimia Yang Tak Aman Untuk Menyemprot Furniture Rotan Anda

Tips bagaimana cara merawat furniture berikutnya adalah jangan menggunakan bahan kimia yang berbahaya atau tidak aman untuk menyemprot furniture milik Anda. Jadi ini adalah cara yang aman untuk menjaga perabot rotan Anda aman. Pastikan Anda menyemprot dengan bahan pembersih yang aman. Tips ini dilakukan ketika Anda ingin membersihkan perabot rotan dengan bahan kimia, namun jika Anda lakukan dengan pembersihan biasa, cukup dengan lap kering atau sedikit di basahin air.

Desain Kursi Rotan Elegan
  • Gunakan Semprot Kamper Untuk Menghindari Rayap atau Serangga Rotan

Cara berikutnya agar furniture dari rotan Anda awet, maka cara yang paling efektif adalah dengan meyemprotkan kamper agar terhindar dari ganguan rayap dan sejenis perusak kayu atau rotan. Rotan daya tahannya tidak seperti jati, tetap masih di makan dengan serangga pemakan kayu. So, untuk menghindari perusak kayu ini, maka gunakan semprot kamper untuk menghindarinya.

Itulah tulisan sederhana dari penulis tentang bagaimana cara merawat furniture dari rotan. Semoga tulisan ini memberikan manfaat untuk Anda yang suka dengan furniture yang keren dari rotan. Salam Sukses Untuk Anda!